fbpx About Us TeknoGeng

Mau MVP? Cobain Build Claude ML Tersakit Versi Branz 2020

Mau MVP? Cobain Build Claude ML Tersakit Versi Branz 2020

TeknoGeng.id | Games – Claude merupakan marksman yang memiliki attack speed yang sangat tinggi di Mobile Legends. Tapi sayang popularitasnya harus tergeser dengan hero dengan critical damage sangat tinggi yaitu Granger dan Bruno.

Salah satu kelemahan yang dimiliki Claude ini yaitu kurang begitiu “greget” di early game. Kalau dibandingkan dengan Bruno dan Granger, damage Claude di early game tidaklah besar meskipun ketiganya mendapatkan red buff.

Meskipun begitu Claude tetap saja menjadi marksman yang sangat berbahaya ketika gunakan oleh player yang tepat. Salah satunya adalah player dari Bigetron Alpha, Jabran Branz. Permainannya ketika menggunakan hero Claude sangat lincah.

Nah di artikel kali ini TeknoGeng bakal sedikit mengulas tentang build item Claude dari BTR Branz. Yuk langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Build Item Claude by BTR Branz

Build item Claude yang digunakan oleh Branz sedikit berbeda dengan player Claude pada umumnya. Yang cukup berbeda pada penggunaan item sepatunya. Ini dia ternyata item yang dia gunakan.

Raptor Machete

Sebenarnya item ini ditempatkan di slot ketiga setelah item Demon Hunter Sword. Tapi di early dia beli item dasarnya dulu yaitu Hunter’s Knife. Setelah itu dia beli 2 item mana regen, Necklace. Setelah itu Hunter’s Knife diupgrade lagi menjadi Nimble Blade.

Item jungle akan membantu kita bisa farming lebih cepat. Selain itu item ini juga bakal memberikan tambahan true damage. Sehingga akan cukup efektif untuk melawan hero-hero tank.

Magic Shoes

Biasanya kita bakalan pake item Demon Shoes supaya kita jarang balik ke base buat ngisi mana. Karena Claude ini termasuk hero yang suka spam skill 1, otomatis akan boros mana. Salah satu cara untuk mendapatkan regen mana yaitu menggunakan item Demon Shoes.

Tapi Branz menggunakan item yang berbeda dengan player Claude pada umumnya gengs. Dia lebih mengandalkan Magic Shoes untuk mendapatkan tambahan cooldown reduction. Dengan begitu kita akan lebih sering menggunakan skill, terutama skill ulti.

Tapi mananya kan boros?

Secara teori memang kita bakalan sering balik ke base buat ngisi mana. Tapi regen mana dari Endless Battle juga cukup. Selain itu, kita juga bakalan dapat regen mana dari monster jungle setelah membunuhnya.

Kalau kalian pake item Magic Shoes, kalian harus lebih efektif dan efisen ketika spam skill. Jangan sampai kalian mengeluarkan skill tanpa ada tujuannya.

Demon Hunter Sword (DHS)

Demon Hunter Sword atau pedang hitam merupakan core item untuk Claude. Tanpa item ini, damage Claude bakalan begitu berasa gengs. DPS Claude setelah mendapatkan item ini bakalan sakit banget, bahkan ke hero tank sekalipun.

Selain akan meningkatkan attack speed, item DHS ini juga bakal meningkatkan lifesteal. Sehingga ktia ngga bakalan sering balik ke base buat ngisi HP.

Setelah DHS jadi, item selanjutnya adalah upgrade Nimble Blade ke Raptor Machete. Dengan begitu, tambahan true damagenya juga bakalan lebih tinggi lagi.

Golden Staff

Item yang satu ini fungsinya untuk men-trigger dari item DHS. Jadi attack speed dan damage Claude akan lebih tinggi lagi kalau pake item Golden Staff.

Endless Battle

Fungsi utama dari item ini yaitu untuk meningkatkan true damage. Basic attack Claude setelah menggunakan skill bakal menghasilkan true damage yang sangat tinggi. Damage ini tentu saja bakal membuat hero-hero tank keawalahan.

Item ini juga akan memberikan tambahan lifesteal yang cukup tinggi, sehingga kita bisa survive lebih lama ketika teamfight. Tambahan movement speed-nya juga akan membuat Claude menjadi semakin lincah.

Tujuan lain Branz membeli Endless Battle ini yaitu untuk mendapatkan status cooldown reduction. Dengan memiliki CD yang tinggi, otomatis ktia akan lebih sering menggunakan skill ulti ketika teamfight.

Queen’s Wings

Item terakhir yand Branz pake ketika pakai Claude adalah Queen’s Wings atau sayap merah. Saat ini banyak user marksman yang menggunakan item yang satu ini gengs. Aku lebih suka menyebut Queen’s Wings sebagai “item PHP”.

Kanapa PHP? karena pasifnya itu bakal membuat kita sangat kuat ketika darah sekarat. Kita bakal mendapatkan tambahan damage reduction dan lifesteal yang tinggi ketika darah kita kurang dari 40%.

Nah biasanya sebagian besar player akan nafsu kalau melihat marksman lawan sekarat. Tapi ketika kita serang, dia sangat kuat dan lifestealnya malah makin kenceng lagi. Bahkan dia bisa counter attack kita dan membuat kita mati.

Item Queen’s Wings ini juga bakal ngasih Cooldown Reduction sebesar 10%. berarti kalau kita gabungkan dengan Endless Battle dan Magic Shoes, cooldown reduction Claude dimiliki Claude sebesar 30%. Dengan begitu kita bakalan lebih sering ngeluarin skill ulti ketika teamfight.

Jadi urutan pembelian itemnya seperti ini gengs:

Hunter’s Knife > 2 Necklace > Nimble Blade > Magic Shoes > DHS > Raptor Machete > Golden Staff > Endless Battle > Queen’s Wings.

Baca juga: Anti Mage! Cobain Build Khufra ML Terkuat dari LJ 2020

Emblem dan Battle Spell

Emblem yang digunakan oleh Branz yaitu Custom Assassin. Aku tidak tahu susunan emblemnya seperti apa, tapi dia menggunakan talent utama Bounty Hunter. Talent ini bakal membuat kita lebih cepat ngumpulin gold.

Untuk Battle Spell, Branz lebih menggunakan spell Aegis. Spell ini fungsinya untuk meningkatkan shield ketika menggunakan ulti. Spell ini juga cocok untuk melawan burst damage tinggi seperti Hayabusa. Tapi kalau untuk emblem sesuaikan saja dengan kondisi permainan ya gengs.

Seperti inilah equipment Branz ketika pake hero Claude.

Build Claude Tersakit by BTR Branz | MPL ID Official

Itulah gengs sedikit ulasan mengenai build item Claude versi Jabran “Branz” dari tim Bigteron Alpha. Silahkan langsung dicoba gengs siapa tahu kalian bisa lebih GG lagi pake itemnya Branz. Semoga bermanfaat, selamat push rank, dan jangan lupa istirahat ya gengs ^^

Baca juga: Auto SAVAGE! Build Granger Tersakit Branz 2020 Mobile Legends


Leave a Reply

Your email address will not be published.