fbpx About Us TeknoGeng

Build Item Hylos Terbaik dan Terkuat 2020 – Mobile Legends

Build Item Hylos Terbaik dan Terkuat 2020 – Mobile Legends

TeknoGeng.id | Games – Hylos merupakan tanker yang cukup ngeselin di Mobile Legends karena dia bisa memberikan efek slow dan stun kepada lawan. Bahkan di season 15 ini, Hylos termasuk hero yang sering di banned oleh para Pro player karena cukup merepotkan.

Build Item Hylos Terbaik 2020

Sebagai seorang tanker, kalian jangan terpaku pada satu build item. Kalian harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi permainan. Selain itu, gunakan juga item yang bisa memaksimalkan skillnya. Dalam hal ini, item yang tepat untuk Hylos lebih memaksimalkan mana supaya skill pasifnya bisa maksimal. Berikut build item Hylos Mobile Legends versi TeknoGeng.

Build Item Hylos Terbaru 2020

Warrior Boots

Sebenarnya kalau untuk sepatu bisa menyesuaikan sesuai dengan pick tim musuh. Jika di tim musuh banyak menggunakan hero tipe physical, gunakan Warrior Boots. Sebab item sepatu ini akan memberikan physical defense hingga 45 poin. Dengan begitu kalian akan cukup kuat ketika berhadapan dengan hero-hero seperti marksman dan fighter di early game.

Jika di tim musuh banyak hero-hero tipe magic dan crowd control, sebaiknya kalian gunakan Tough Boots. Sebab item ini akan memberikan magical defense dan akan mengurangi durasi CC sebesar 30%. Jadi item ini seperti bisa memberikan efek resilence.

Clock of Destiny

Clock of Destiny merupakan core item untuk Hylos. Item ini memberikan mana yang sangat besar. Jika ditotalkan, item ini akan memberikan 900 mana. Dengan begitu, HP yang akan dimiliki oleh Hylos akan sangat besar ketika menggunakan item ini.

Tapi ketika kalian menggunakan item ini, Hylos akan sedikit lebih lembek. Sebab dia tidak menggunakan full item defense. Jika menggunakan item ini, sebaiknya kalian harus sedikit lebih waspada. Lebih bagus lagi jika di tim kalian ada tank inisiator dengan komposisi full item defense.

Cursed Helmet/Athena’s Shield

Di awal permainan, sebaiknya kalian menggunakan Cursed Helmet terlebih dahulu. Karena selain akan memberikan mana yang besar, item ini juga memberikan magic defense yang cukup besar. Dengan begitu, item ini cukup membantu untuk menghalau magic damage dari musuh.

Selain itu, item Cursed Helmet ini juga sangat efektif digunakan untuk membantu rekan kalian yang farming. Sebab item ini akan membuat kalian bisa memberikan magic damage tanpa harus menyerang. Akan lebih bagus lagi jika kalian mengaktifkan skill 2, maka damage-nya akan semakin besar lagi.

Nah ketika pertandingan sduah memasuki late game, sebaiknya kalian ganti Cursed Helmet dengan Athena’s Shield. Sebab selain akan memberikan magic defense yang tinggi, tambahan shield dari item ini benar-benar membantu untuk pertarungan tim.

Dominance Ice

Untuk item defense, ane saranin pake Dominance Ice ketimbang Blade Armor. Memang sih tambahan armornya lebih kecil, tapi item ini memberikan tambahan 500 mana yang akan membuat darah Hylos semakin tebal. Selain ini tambahan 10% Critical Chance Reduction dan 10% Cooldown Reduction juga sangat membantu untuk Hylos.

Item Dominance Ice ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan skill 2 Hylos. Sebab item ini juga bisa mengurangi attack speed dan movement speed lawan yang ada di sekitar kita. Kemampuannya ini sangat bagus untuk melawan hero-hero fighter ataupun marksman yang memiliki attack speed tinggi.

Immortality

Untuk seorang tank, ane rasa wajib banget sih pake item ini. Karena selain memberikan HP dan Physical defense yang tinggi, item ini juga akan membuat kalian immortal. Kalian akan hidup lagi dengan darah dan HP yang sedikit setelah mati. Dengan begitu kalian memiliki kesempatan untuk kabur.

Antique Cuirass/Queen’s Wings

Jika di late game hero tipe physical damage dari lawan sangat mendominasi, kalian bisa menggunakan Antique Cuirass. Sebab item ini memberikan physical defense yang cukup tinggi. Atau kalian juga bisa menggunakan Queen’s Wing jika mengingikan Damage Reduction dan HP yang tebal lagi.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell

Untuk emblem kalian bisa menggunakan Custom Tank Emblem. Susunan talent dari masing-masing tier bisa kalian lihat pada gambar di bawah. Talent utamanya adalah Attack and Defense yang berfungsi untuk memaksimalkan pasif Hylos. Dengan pasif ini, Hylos akan memberikan damage yang besar kepada lawan.

Emblem Hylos Terbaru 2020

Untuk spell kalian bisa menggunakan Revitalize atau Flicker. Revitalize akan memberikan regen HP yang sangat tinggi, apalagi ketika berada di dalam area skill 3. Sementara Flicker akan membantu kalian untuk kabur ataupun mengejar musuh.

Analisis dan Kombo Skill Hylos

Sama seperti pada umumnya, Hylos Mobile Legends juga memiliki 4 skill utama yang terdiri dari 3 skill aktif dan 1 skill pasif. Berikut penjelasan skill beserta kombonya.

Skill Pasif: Thickened Blood

Setiap 1 maksimum mana yang didapatkan Hylos dari Equipment maupun emblem akan memberikannya tambahan 1.5 Maksimum HP. Ketika mana tidak cukup, maka HP akan digunakan untuk untuk mengeluarkan skill.

1 Mana = 1.5 HP

Dengan skill pasifnya ini, Hylos menjadi tank yang memiliki darah sangat tebal. Karena mana yang dia miliki akan dikonversikan menjadi HP. Apalagi kalau kita maksimalkan dengan item penambah mana seperti Clock of Destiny dan Dominance Ice, maka darah Hylos akan sangat tebal.

Tapi kalian harus hati-hati ketika mana Hylos sudah habis. Sebab HP kalian akan digunakan untuk menggunakan skill. Skill yang paling menguras banyak mana adalah skill keduanya. Oleh sebab itu kita harus gunakan skill ini dengan bijak.

Skill 1: Law and Order

Hylos akan mengunci pergerakan lawan dan memberikan Magic Damage sebesar 300(+80% Total Magic Power). Skill ini juga akan memberikan efek Stun kepada target selama 1 detik.

  • Cooldown: 12.0/11.2/10.4/9.6/8.8/8.0
  • Base Damage: 300/350/400/450/500/550

Skill ini sangat bagus untuk mengunci pergerakan hero musuh, terutama ketika kita sedang bertugas untuk menjadi tank cover tim. Stun yang diberikan juga cukup lama. Skill ini juga sangat efektif untuk menghentikan gerakan hero-hero lincah seperti Fanny dan Gusion.

Skill 2: Ring of Punishment

Hylos akan mengeluarkan Ring of Punishment, setiap detiknya akan memberikan Magic Damage sebesar 120(+20% Total Magic Power) kepada lawan di sekitar dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 6% dan Attack Speed sebesar 5%.

Skill ini bisa di-stack hingga 10 kali. Setiap stack berlangsung selama 2.5 detik dan damage-nya akan meningkat 5%. Skill ini akan secara berlanjut menggunakan 30 mana ketika aktif. Oleh sebab itu lebih baik skill ini kita matikan saja jika memang tidak diperlukan.

  • Damage per second: 120/150/180/210/240/270
  • Damage Bonus: 5%/8%/11%/14%/17%/20%/
  • Mana Consumption: 30/40/60/90/120/150

Skill kedua Hylos ini benar-benar efektif ketika digunakan untuk teamfight karena efek slow yang diberikan cukup tinggi dan berlangsung sangat lama. Skill ini sangat cocok dikombinasikan dengan item Dominance Ice yang bisa mengurangi attack speed dan movement speed lawan di dekatnya.

Tapi sayangnya skill ini memerlukan mana yang cukup tinggi. Oleh sebab itu kalian harus menggunakannya dengan bijak. Jika memang sedang terjadi teamfight, lebih baik gunakan skill ini. Jangan gunakan skill ini secara terus menerus karena hanya akan membuat mana kalian habis tak berarti.

Skill Ultimate: Glorious Patchway

Hylos akan menciptakan Pathway yang akan bertahan selama 6 detik. Ketika berada di dalam area pathway tersebut, Hylos akan memulihkan 3% mana dari maksimum mana yang dia miliki dan kebal terhadap efek slow.

Teman satu tim yang berada di dalam pathway akan meningkat movement speed-nya sebesar 60%. Sementara movement speed lawan akan berkurang sebesar 70%.

  • Cooldown: 50.0/46.0/42.0
  • HP Regen: 3%/4%/5%
  • Movement Bonus: 60%/65%/70%
  • Slowing Effect: 70%/75%80%

Skill ini juga sangat berguna untuk teamfight karena bisa membantu rekan setim dimana movement speed akan mereka. Dengan begitu skill ini akan sangat membantu untuk mengejar musuh yang hendak kabur karena movement speed mereka akan berkurang.

Skill ini akan lebih efektif jika digunakan dengan spell Revitalize karena akan membuat regen HP Hylos ketika berada di dalam pathway menjadi deras. Dengan begitu dia akan semakin sulit untuk dibunuh. Oh iya gengs, skill ini juga bisa kita gunakan untuk kabur dan menyelamatkan rekan setim dari kejaran musuh.

Kombo Skill

Sebenarnya tidak ada kombo spesial untuk Hylos karena seorang user tanker harus bisa menggunakan skillnya sesuai dengan situasi dan kondisi. Tapi kombo ini bisa kalian gunakan ketika sedang terjadi teamfight atau war.

Pertama kalian aktifkan terlebih dahulu skill kedua untuk memberikan DPS dan efek slow. Kemudian gunakan skill ultimate ke kerumunan musuh, dengan begitu movement speed mereka akan berkurang. Kalian bergerak ke arah belakang lawan dan incar hero carry lawan. Gunakan skill 1 untuk memberikan efek stun dan mereka tidak bisa memberikan damage.

Kelebihan dan Kelemahan Hylos

Sama seperti hero MOBA lainnya, Hylos Mobile Legends juga memiliki kelebihan dan kelemahan yang harus kita ketahui sebelum menguasainya. Berikut kelebihan dan kelemahan yang dimilikinya.

Kelebihan Hylos

1. Skill CC Lengkap

Semua skill yang dimiliki oleh Hylos bisa memberikan Crowd Control. Skill pertamanya memberikan efek Stun meskipun hanya single target. Skill keduanya bisa memberikan efek Slow yang bisa di-stack hingga beberapa kali. Skill ultimate-nya juga bisa memberikan Slow dan akan meningkatkan movement speed rekan setim.

2. Pusher dan Deffender yang Baik

Hylos ini termasuk tank yang sangat efektif digunakan untuk push maupun defense tower. Dengan skill ultimate-nya, Hylos seperti akan membuka jalan kepada rekan untuk melakukan push tower dengan cepat. Sementara ketika defense, dia bisa mengunci pergerakan musuh supaya berada di dalam turret dan di dalam area tersebut.

3. HP Super Tebal

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Hylos adalah HP-nya yang sangat tebal. Efek ini tidak lain berasal dari pasifnya dimana dia bisa merubah mana menjadi HP. Dengan kemampuannya ini, Hylos menjadi tank dengan HP sangat tinggi. Dengan begitu dia akan sangat sulit untuk dibunuh, apalagi kalau dikombinasikan dengan item physical dan magic defense.

4. Mudah Digunakan

Hylos termasuk tank yang sangat mudah untuk dimainkan. Dia tidak memiliki mekanisme skill yang rumit. Yang perlu kita lakukan ketika memainkan hero ini adalah menjaga hero carry kita, bahkan kita harus selalu nempel dengan mereka supaya mereka tidak kena ciduk. Selain mudah digunakan, hero ini juga terbilang OP.

Kelemahan Hylos

1. Sangat Boros Mana

Skill kedua Hylos akan memakan banyak sekali mana ketika kita aktifkan secara terus menerus. Oleh sebab itu gunakan saja skill ini ketika dibutuhkan. Jangan biarkan skill ini aktif secara terus menerus.

2. Skill 2 dan 3 Mudah Dihindari

Secara teori skill 2 dan ultimate Hylos ini memang terlihat cukup bagus untuk menghambat pergerakan lawan. Tapi pada kenyataannya kedua skill ini sangat mudah dihindari, terutama oleh hero-hero yang memiliki skill dash dan blink seperti Gusion.

3. Butuh Kerjasama Tim

Peran tank adalah support tim, dengan begitu kita membutuhkan kerja sama tim yang cukup kuat. Tugas utama kita ketika menggunakan Hylos adalah memberikan Crowd Control dan tahan badan di barisan depan. Oleh karena itulah kita membutuhkan kerja sama yang baik supaya potensi yang dimiliki oleh hero ini bisa maksimal.

Counter Terbaik Hylos

Hylos sangat lemah terhadap hero-hero yang memiliki burst damage tinggi seperti Granger, Karrie, dan Masha. Irithel sudah jelas memiliki damage yang sangat tinggi. Sementara Karrie dan Masha bisa memberikan damage berdasarkan Max HP Target. Dengan begitu Hylos akan menjadi makanan empuk bagi kedua hero tersebut.

Untuk hero mage, Lunox adalah counter terbaik untuk Hylos. Sebab dia memiliki karakteristik yang hampir sama seperti Karrie di role marksman.

Intinya, Hylos itu sangat lemah jika berhadapan dengan hero-hero yang bisa memberikan True Damage dan damage berdasarkan max HP target seperti pasif item Demon Hunter Sword.

Lawan Terbaik Hylos

Hylos sangat kuat melawan hero-hero yang tidak memiliki skill dash dan blink seperti Gord, Eudora, dan Layla. Dengan begitu skill kedua dan ultimate-nya bisa dengan mudah untuk mengenai mereka. Mereka akan kesulitan kabur jika sudah terkena efek Crowd Control Hylos (kecuali dibantu dengan spell Flicker dan Purify).

Hylos juga sangat bagus untuk melawan hero-hero lincah seperti Gusion, Fanny, dan Ling. Sebab dengan skill pertamanya dia bisa langsung mengunci pergerakan mereka. Dengan begitu, skill ini sangat bagus untuk melindungi hero carry dari serangan mereka.

Cara Bermain Hylos

1. Penggunaan Skill 2

Sebaiknya kalian jangan gunakan skill dua ketika berhadapan dengan hero-hero lincah seperti Ling, Fanny, dan Gusion. Mereka bisa dengan mudah keluar dari area skill ini. Intinya, jangan gunakan skill ini ketika berhadapan dengan hero-hero yang punya skill dash dan blink.

Tapi ketika sedang terjadi teamfight, lebih baik gunakan skill ini untuk memberikan damage per second. Meskipun tidak besar, tapi setidaknya bisa memberikan damage. Selain itu, efek slownya juga sangat berguna ketika digunakan dalam teamfight.

2. Penggunaan Skill Ultimate

Skill ulti Hylos ini sangat bagus digunakan untuk push ataupun defense turret. Bisa kita gunakan juga untuk mengejar lawan yang hendak kabur karena bisa memberikan efek slow. Bahkan skill ini juga bisa kita gunakan untuk membantu rekan kita yang ingin kabur.

Jika darah kalian masih penuh, sebaiknya jangan gunakan skill ini. Sebab kinerjanya tidak akan bekerja dengan efektif. Gunakanlah skill ini jika darah kalian sedikit lagi. Dengan begitu regen HP yang akan kalian dapatkan lebih besar.

3. Tempel Hero Carry Tim

Hylos ini akan lebih baik jika kita gunakan sebagai cover tank yang tugasnya menjadi hero carry tim. Jadi sebaiknya kalian tempel rekan carry tim kalian seperti marksman dan mage supaya mereka tidak bisa terkena damage dari tim musuh.

Semua skill yang dimiliki oleh Hylos sangat cocok digunakan untuk cover rekan setim. Dia kurang begitu efektif jika kita gunakan sebagai initiator tank. Jadi sebaiknya di tim kalian memiliki dua tank dengan satu tank sebagai initiator tank.

4. Maksimalkan Skill 2

Sebenarnya tergantung pada preferensi pemainnya sih. Alasan kenapa harus maksimalin skill 2 karena skill ini benar-benar membantu untuk farming atupun clear minion dengan cepat. Tapi kalian jangan mengaktifkannya terus, cukup dua stack saja. Sisanya spam skill 1 dan basic attack.

Itulah geng tutorial kali ini tentang Hero Hylos Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan happy gaming ^^.

Silahkan cek juga artikel terbaru dari Mobile Legends lainya hanya di TeknoGeng.id agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai Gadget khususnya smartphone.

(ccp/ml)