fbpx About Us TeknoGeng

Build Item Aldous Terbaik dan Tersakit 2020 Mobile Legends

Build Item Aldous Terbaik dan Tersakit 2020 Mobile Legends
  • 2
    Shares

Aldous adalah hero fighter yang memiliki burst damage dan pertahanan yang tinggi. Hero ini dijuluki sebagai One Punch Man karena dengan hanya satu kali pukulan saja musuh bisa tewas seketika. Damage Aldous di akhir permainan memang tidak bisa terbendung lagi. Tak heran kalau Aldous Mobile Legends menjadi hero yang sering menjadi andalan para player pemula.

Adous termasuk hero super late game, jadi kita harus bisa menjaga permainan supaya bisa berjalan mulus hingga akhir permainan. Kerja sama tim adalah faktor yang mempengaruhi apakah Aldous ini akan menjadi feeder atau carry. Sebab dia sanga bergantung pada stack dari skill pertamanya.

Nah, pada artikel kali ini TeknoGeng akan memberikan kalian tutorial beserta rekomendasi build item untuk hero Aldous Mobile Legends. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini:

Build Item Aldous Tersakit & Terbaik 2020

Aldous tidak bergantung pada item attack sebab dengan hanya mengandalkan stack dari skill 1 saja damage Aldous sudah sangat mengerikan. Sebaiknya kita maksimalkan item defense supaya Aldous memiliki durabilty yang tinggi.

Berikut rekomendasi Build Item Aldous Tersakit & Terbaik 2020 dari TeknoGeng.id:

Build Item Aldous Mobile Legends
Rekomendasi build item Aldous

Demon Shoes

Di awal permainan, sepatu yang mimin rekomendasikan adalah Demon Shoes. Sebab tanpa sepatu ini, Aldous akan sangat boros mana, sehingga harus sering kembali ke base. Dengan sepatu ini, setiap kali kalian melakukan last hit pada minion, maka mana akan terisi kembali. Di late game, kalian bisa ganti item sepatu ini dengan yang lain seperti Warrior Boots atau Tough Boots.

Endless Battle

Endless Battle merupakan core item untuk Aldous. Selain untuk mendapatkan lifesteal, Aldous juga akan mendapatkan true damage yang sangat efektif untuk melawan hero-hero tanker yang memiliki armor tinggi. Tambahan movement speed-nya juga sangat berguna untuk mengejar lawan yang berusaha kabur atau melarikan diri.

Thunder Belt

Sama seperti Endless Battle, Thunder Belt juga akan memberikan tambahan true damage. Akan tetapi item ini memberikan armor yang akan memperkuat Aldous terhadap hero-hero physical. Selain itu, item ini juga memberikan tambahan efek slow yang akan membuat musuh kesulitan untuk kabur.

Athena’s Shield

Item ini berfungsi untuk meningkatkan magic defense yang tentu sangat penting untuk berhadapan dengan hero-hero tipe magic. Tambahan HP dari item ini juga akan membuat Aldous semakin kuat. Kemudian shield yang diberikan oleh item ini juga berguna untuk menghindari one combo kill dari musuh.

Immortality

Selain untuk meningkatkan armor dan HP, item ini juga berfungsi untuk membuat Aldous imortal, dimana dia bisa hidup kembali setelah mati dengan darah dan shield yang cukup untuk melarikan diri atau bahkan counter attack.

Malefic Roar

Item ini sangat berguna ketika berhadapan dengan hero-hero tank atau fighter yang memiliki physical defense tinggi. Dengan item ini, basic attack Aldous akan menembus armor mereka.

Brute Force Breastplate

Item ini berfungsi untuk meningkatkan magic defense, physical defense, dan movement speed hingga 20%. Supaya maksimal, kita harus menyerang target hingga 5 kali, baik itu dengan basic attack maupun skill.

Blade of the 7 Seas

Item ini berfungsi untuk meningkatkan damage dari basic attack sebesar 25% setelah tidak terkena damage dari musuh selama beberapa detik. Selain itu, item ini juga akan memberikan tambahan HP dan physical penetration.

Shadow Mask

Selain untuk meningkatkan defense, item ini juga berfungsi untuk memberikan serangan kejutan pada musuh. Kita akan menjadi tak terlihat selama beberapa detik untuk mendekati target, asalkan tidak terkena damage maupun memberikan damage.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell Hero Aldous

Emblem yang mimin rekomendasikan adalah Assassin dengan talent utama Killing Spree. Talent ini akan membuat Aldous mendapatkan movement speed dan regen HP setelah berhasil membunuh lawan.

Rekomendasi Emblem Aldous

Untuk battle mimin merekomendasikan Sprint atau Flicker. Kedua item ini akan membuat Aldous bisa masuk ataupun keluar teamfight dengan mudah. Kalian juga bisa menggunakan Purify jika di tim musuh memiliki banyak hero CC seperti Chou dan Kaja.

Penjelasan dan Kombo Skill Hero Aldous

Sama seperti hero lain, Aldous Mobile Legends juga memiliki 4 skill yang terdiri dari 3 skill aktif dan 1 skill pasif. Berikut ini adalah penjelasan dari keempat skill tersebut beserta kombinasi terbaiknya.

Skill Pasif: Contract: Transform

Setiap melakukan 2 kali basic attack, 100% damage yang diberikan oleh Aldous pada basic attack selanjutnya akan dikonversikan menjadi shield yang akan bertahan selama 3 detik dan memiliki cooldown selama 5 detik.

Skill 1: Contract: Steal

Aldous akan melepaskan energi untuk memperkuat basic atack berikutnya yang akan memberikan Physical Damage. Jika serangan ini berhasil membunuh hero lawan atau unit non-hero, maka Aldous akan mendapatkan stack Soul Steal. Setiap stack akan meningkatkan physical attack sebesar 8 poin secara permanen.

Ketika Aldous menyerang minion atau creep, maka damage dari basic attack-nya akan meingkat 300%. Ketika dia tidak berhasil melakukan last hit dengan skill ini, Aldous akan mendapatkan 1 stack Soul Steal. Berikut ini adalah penjelasan memperoleh stack secara maksimal.

  • Berdiri di dekat minion/creep yang mati: 1 stack
  • Membunuh minion/creep tanpa skill 1: 1 stack
  • Membunuh minion/creep dengan LAST HIT: 3 stack
  • Membunuh hero tanpa skill 1: 0 stack
  • Membunuh Hero dengan Skill 1: 10 stack.

Skill 2: Contract: Explosion

Aldous akan mengaktifkan Defensive Stance dan akan membuatnya kebal terhadap semua basic attack, serta mendapatkan 50% damage reduction. Efek ini akan bertahan selama 2 detik.

Jika kita membatalkan skill ini secara manual atau durasinya berakhir, maka defensive stance tersebut akan meledak dengan memberikan physical damage kepada lawan di dekatnya dan mereka akan terkena stun selama 0.5-1 detik. Semakin lama defensive stance aktif, efek stun yang diberikan akan semakin lama.

Skill 3: Contract: Chase Fate

Aldous akan melihat semua keberadaan hero musuh selama 5 detik. Selama durasi ini, kita bisa memilih target hero musuh dan geser skill ini ke arah pilihan hero lawan. Ketika megenai hero lawan, skill ini akan memberikan physical damage berdasarkan presentase maksimum HP target serta menyebabkan efek knock-back selama 1 detik.

Kombo Skill

Pertama kalian gunakan terlebih dahulu skill 3 dan pilih hero mana yang akan menjadi target. Usahakan yang menjadi targetnya adalah hero yang darahnya sekarat dan darahnya lembek seperti mage dan marksman serta jauh dan tureret dan rekan setimnya.

Kemudian jarak dengan hero target tidak terlalu jauh supaya dia tidak memiliki waktu yang lama untuk berkumpul bersama timnya dan berlindung ke turret. Jangan sampai kalian membuang skill ini karena skill ini memiliki cooldown yang sangat lama.

Di tengah perjalanan atau kira-kira hampir sampai kepada target, aktifkan skill 1. Setelah sampai target, serang dengan basic attack untuk memberikan damage yang besar.

Jika belum mati, aktifkan skill 2 dan dekati target supaya ketika skill ini meledak akan memberikan efek stun dan hit musuh dengan 2x basic attack (jika memungkinkan). Jika sudah terkena efek stun, aktifkan lagi skill 1 dan hit dengan basic attack. Kira-kira kombo skill Aldous seperti ini:

Skill 3 > Skill 1 > Basic Attack > Skill 2 > Skill 1 > Basic Attack

Gunakan kombo di atas jika memungkinkan. Biasanya target akan bergerak mendekati rekan setimnya dan berlindung ke turret. Oleh sebab itu usahakan jarak kalian dengan hero target tidak terlalu jauh. Jangan terpaku pada kombo di atas karena pada kenyataannya kita hanya akan bermain sesuai dengan insting.

Kelebihan dan Kelemahan Hero Aldous

Sama seperti hero MOBA lainnya, Aldous Mobile Legends juga memiliki kelebihan dan kelemahan yang harus diketahui sebelum menguasainya. Berikut adalah kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Aldous Mobile Legends.

Kelebihan Aldous

Finisher Mematikan

Skill 3 Aldous bisa mengetahui HP musuh. Dengan begitu dia bisa memilih hero yang darahnya sekarat sebagai targetnya. Dengan kemampuan ini, Aldous bisa menjadi finisher terbaik untuk tim.

Durabilty Tinggi

Untuk perannya sebagai fighter, Aldous memiliki durability yang sangat tinggi. Dengan skill keduanya, dia bisa immune terhadap semua basic attack dan mendapatkan damage reduction yang tinggi. Kemampuan ini tentu saja sangat berguna untuk hero close combat atau fighter saat terjadi pertarungan 1 vs 1.

Burst Damage Sangat Tinggi

Skill utama Aldous adalah skill pertamanya. Skill ini bisa memberikan stack hingga 500 stack dan setiap stack akan memberikan tambahan 8 physical attack. Dengan hanya memiliki 2 stack saja, Aldous bisa membunuh hero lawan dengan beberapa kali basic attack saja.

Hero Super Late Game

Sama seperti Natalia dan Irithel, Aldous termasuk hero super late game. Dia bisa meluluh lantakan semua hero musuh dengan hanya spam skill 1 saja. Bahkan skill 1 ini bisa kita gunakan untuk hit turret dengan cepat. Jadi sebaiknya kalian menyelesaikan permainan secepat mungkin jika berhadapan dengan Aldous.

Cukup Mudah Digunakan

Aldous termasuk hero yang menurut mimin cukup mudah untuk digunakan karena dia tidak memiliki mekanisme skill yang ribet. Tapi yang menjadi banyak kesalahan player pemula adalah penggunaan skill 3 dan bermain agresif di saat stack dari skill 1 belum cukup tinggi.

Kelemahan Aldous

Sangat Lemah di Early Game

Aldous sangat bergantung pada stack skill 1, dengan begitu dia sangat lemah di awal permainan. Dia harus mendapatkan last hit minion semaksimal mungin supaya damage dari skill pertamanya bisa besar. Jadi Aldous kurang begitu berperan aktif di awal permainan.

Minim Skill CC

Satu-satunya CC yang dimiliki oleh Aldous adalah ledakan dari skill 2 berufa efek stun. Efek ini juga terbilang cukup singkat, sehingga musuh masih cukup mudah untuk kabur.

Sangat Lemah terhadap CC

Sering kali player pemula malah terkena ciduk balik ketika menggunakan skill 3. Oleh sebab itu kita harus memperhatikan situasinya terlebih dahulu sebelum menggunakan skill ini.

Perlu Waktu

Untuk mendapatkan stack yang tinggi dengan cepat, kita harus melakukan last hit pada minion ataupun creep. Nah yang menjadi masalahnya kita tidak akan selalu mendapatkan tim yang bisa diajak kerja sama (khusus solo player). Mereka malah melakukan last hit yang justru akan menghambat kita untuk mendapatkan stack dengan cepat.

Cara Counter Terbaik Aldous

Aldous sangat lemah terhadap hero-hero crowd control seperti Kaja dan Chou. Dia tidak memiliki mekanisme skill kabur yang cukup bagus selain dengan spell Flicker. Dia sangat lemah terhadap hero-hero burst damage tinggi seperti Gusion, Natalia, Lunox, dan Karrie.

Lawan Terbaik Aldous

Aldous sangat kuat berhadapan dengan semua hero marksman dan fighter di late game. Dia juga sangat kuat melawan hero-hero mage yang tidak punya skill kabur seperti Vexana, Eudora, dan Gord. Tapi harus hati-hati pada hero mage yang punya CC.

Rekan Terbaik Aldous

Sebenarnya Aldous tidak bergantung pada komposisi tim, yang terpenting adalah bisa memberikan last hit minion kepadanya semaksimal mungkin supaya bisa mendapatkan stack tinggi secepat mungkin. Tapi kombinasi dengan hero-hero tank akan lebih efektif.

Cara Bermain Aldous

Early Game

Di awal permainan sebaiknya kita ambil terlebih dahulu skill 1 karena ini adalah skill utama untuk Aldous. Fokus utama di fase ini adalah mencapa level 4 secepat mungkin.

Di early game, Aldous sangat rentan untuk solo lane, apalagi jika berhadapan dengan her-hero jarak jauh. Jadi sebaiknya kalian bermain aman saja di fase ini dengan hanya melakukan last hit saja pada minion untuk mendapatkan stack. Ambil juga monster jungle jika memungkinkan.

Jika memang kewalahan, jangan ragu untuk meminta bantuan pada rekan kalian. Meskipun belum memiliki damage yang tinggi karena stack-nya masih rendah, tapi dengan adanya bantuan kita bisa melakukan secure kill.

Mid Game

Sebelum memiliki stack yang cukup, sebaiknya Aldous jangan dulu bermain agresif. Sebab tanpa stack yang cukup, kita hanya akan memberikan keuntungan pada tim karena kalah gold dan level. Kita butuh waktu yang cukup lama di lane jika memang stack dari skill 1 masih sedikit.

Jika stack dari skill 1 sudah cukup tinggi, kita bisa bermain cukup agresif dan mengikuti teamfight. Gunakan skill 3 untuk melakukan finishing dengan situasi dan timing yang tepat. Jangan ragu melakukan 1 vs 1 jika memang stack kita tinggi, terlebih dia juga memiliki skill 2 yang akan membuatnya bisa immune terhadap basic attack dan mendapatkan damage reduction.

Late Game

Jika memang rencana kalian berhasil, Aldous akan sangat mematikan di late game. Damage yang akan dia berikan sangat tinggi terhadap hero-hero lembek seperti marksman dan mage. Gunakan skill 3 untuk mengunci hero-hero lembek seperti mereka.

Usahakan tanker melakukan inisiasi terlebih dahulu, kemudian susul dengan skill 3. Incar musuh yang mudah untuk dibunuh dan pastikan hero musuh sudah mengeluarkan semua skill CC-nya. Sebab Aldous akan sangat lemah jika sudah kena CC dan ganking.

Kesimpulan

Grock merupakan hero yang harus kita mainkan dengan rapih dari awal permainan. Sebab hero ini sangat bergantung pada stack dari skill 1. Output damage yang akan dia berikan akan sangat mematikan jika stack dari skill ini sudah tinggi.

Itulah gengs pembahasan kali ini mengenai tutorial Aldous Mobile Legends. Selebihnya kalian bisa bereksperimen sendiri dan menyesuaikan dengan gameplay kalian masing-masing. Semoga bermanfaat dan selamat bermain gengs ^^.

Baca artikel lainnya:


  • 2
    Shares