fbpx About Us TeknoGeng

Build Item Lylia Tersakit dan Terbaik 2020 Mobile Legends

Build Item Lylia Tersakit dan Terbaik 2020 Mobile Legends

TeknoGeng.id | Games – Lylia merupakan hero mungil yang diciptakan oleh Moonton yang penampilannya hampir mirip seperti Nana dan Chang’e. Lylia Mobile Legends merupakan hero mage yang memiliki kemampuan burst damage area yang tinggi dan bisa kembali ke masa lalu. Kemampuan burst damage AOE yang bertubi-tubi dari dia tentu saja sangat luar biasa.

Lylia lebih bagus digunakan untuk teamfight dibandingkan untuk pertarungan 1 vs 1. Tapi kami tidak mengatakan kalau hero ini lemah atau kurang OP ketika solo lane. Karena sebagian besar hero mage tidak memiliki kemampuan yang bagus untuk solo lane.

Awalnya, kami sangat kesulitan dan merasa aneh ketika memainkan hero yang satu ini gengs, terutama skill-skillnya berbeda dengan hero pada umumnya, sehingga gameplay-nya pun cukup berbeda. Tapi satu hal yang mesti kita pahami, yakni mekanisme serangan skill 2.

Tanpa banyak basa-basi lagi gengs, kami akan kupas tuntas tentang hero mage mungil yang satu ini. Berikut ini adalah tutorial lengkap Lylia Mobile Legends beserta dengan rekomendasi build itemnya.

Build Item Tersakit Lylia

Build item Lylia Mobile Legends menurut kami lebih fokus ke damage untuk memaksimalkan ledakan dari kombinasi skill 1 dan 2. Selain itu, kita juga bisa memaksimalkan efek slow dari semua skill Lylia mengingat dia sangat minim dengan skill CC. Berikut ini adalah build item terbaik Lylia versi TeknoGeng.

Build Item Lylia Mobile Legends

Arcane Boots

Untuk sepatu kami sarakan menggunakan Arcane Boots. Sebab selain akan memberikan tambahan movement speed, item ini akan meningkatkan magical penetration yang akan membuat damage Lylia cukup terasa meskipun berhadapan dengan hero tank di early game.

Ice Queen Wand

Item ini berfungsi untuk memaksimalkan efek slow dari skill Lylia. Sebab Ice Queen Wand akan memberikan tambahan efek slow hingga 30%, sehingga musuh akan sangat sulit untuk kabur. Untuk mengakifkannya, kalian hanya harus memberikan damage pada target sebanyak 2 kali.

Item ini juga akan memberikan magical lifesteal dan movement speed yang akan membuat Lylia bisa surive lebih lama ketika teamfight.

Lightning Truncheon

Item ini berfungsi untuk meningkatkan damage Lylia. Sebab item Lightning Truncheon ini memiliki pasif bisa meningkatkan magic damage kepada 3 target sekaligus berdasarkan mana yang dimiliki oleh penggunanya. Item ini sangat cocok dikombinasikan dengan Holy Crystal.

Genius Wand

Item ini berfungsi untuk mengurangi magic defense lawan hingga 30 poin. Dengan begitu damage dari Lylia akan tetap terasa meskipun melawan hero tank sekalipun. Selain itu, dampak dari item ini juga akan terasa oleh rekan setim kita.

Glowing Wand

Item ini berfungsi untuk memberikan efek burn pada target selama 3 detik. Sehingga damage dari Lylia akan semakin besar lagi. Item ini juga akan memberikan tambahan 5% movement speed dan 700 HP, sehingga akan membuat Lylia cukup bertahan lama untuk survive ketika teamfight.

Holy Crystal

Item ini berfungsi untuk meningkatkan magic attack hero hingga 35%. Tentu saja sangat cocok dikombinasikan dengan item-item sebelumnya.

Necklace of Durance

Item ini bisa kalian gunakan jika melawan hero-hero yang memiliki regen HP sangat tinggi seperti Masha, Dyrroth, dan Thamuz. Sebab item ini bisa mengurangi regen HP, termasuk lifesteal hingga 50% selama 4 detik.

Immortality

Jika pertandingan sudah memasuki fase late game, kalian bisa menggunakan item ini. Sebab item ini seperti memberikan nyawa kedua bagi penggunanya. Jika dalam pertempuran mati, kalian bisa memiliki kemungkinan untuk kabur atau melakukan counter attack.

Tips build item: item baris pertama adalah yang paling ideal karena hampir semua itemnya berfokus pada damage. Baris kedua bisa kalian gunakan jika berhadapa dengan hero dengan lifesteal kencang dan ingin bermain safe.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell

Untuk emblem kalian bisa menggunakan Custom Magical Emblem dengan talent 3x agility untuk movement speed, 3x Invasion untuk penetration, dan talent utama Magic Worship untuk memberikan tambahan efek burn. Tapi kalian juga bisa menggunakan talent Impure jika ingin meningkatkan damage.

Custom Magical Emblem Lunox

Untuk battle spell, kalian bisa menggunakan Retribution jika ingin bermain agresif dan fast farming. Jika ingin bermain safe, kalian bisa menggunakan Flicker, Sprint, atau Purify.

Retribution Mobile Legends

Analisis Skill Lylia

Sama seperti hero pada umumnya, Lylia Mobile Legends juga memiliki 4 skill yang terdiri ari 1 skill pasif dan 3 skill aktif. Berikut ini penjelasannya.

Skill Pasif: Angry Gloom

Lylia akan mendapatkan kekuatan dari Gloom dan akan meningkat movement speed-nya. Setiap Gloom tersebut ditingkatkan levelnya, movement speednya akan meningkat lagi.

Cara untuk meningkatkan Gloom yaitu dengan melahap Shadow Energy, maksimal hingga level 5. Semakin tinggi levelnya, semakin besar damage yang akan diberikan.

Skill 1: Magic Shockwave

Lylia akan melepaskan attack wave ke arah yang kita tentukan dan akan memberikan magic damage pada lawan yang ada dijalurnya, serta akan menyebabkan efek slow kepada mereka sebear 40% selama 1.5 detik.

Skill ini akan meledakkan Gloom yang telah diciptakan oleh skill 2.

Skill 2: Shadow Energy

Lylia akn memanggil Gloom di area yang kita tentukan dan akan memberikan magic damage beserta efek slow sebesar 80%. Jika Gloom tersebut dikenai oleh skill 1, maka akan meledak dan menjadi crystal.

Ledakan tersebut akan menghasilkan magic damage yang sangat besar. Kita juga bisa upgrage Gloom dengan mengeuarkan skill 2 kembali di area yang sama hinga 5 kali.

Skill 3: Black Shoe

Lylia akan berpindah ke posisi 4 detik yang lalu dan mereset semua skillnya. Skill ini juga akan mereset HP Lylia ke kondisi 4 detik yang lalu. Ia jug akan meregenerasi HP berdasarkan presentari Max HP milikny dan movement speed-nya akan meningkat 40% Selama 2 detik.

Kelebihan dan Kelemahan Lylia Mobile Legends

Lylia School Idol Mobile Legends

Semua hero game bergenre MOBA tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan, termasuk Lylia Mobile Legends. Keduanya tentu saja harus kita ketahui sebelum menguasainya. Sebab dengan mengetahui kelebihan, kita akan tahu cara memaksimalkan potensi yang dimiliki hero tersebut. Sementara mengetahui kelemahan akan membuat kita bisa bermain hati-hati. Berikut ini adalah kelebihan dan kelemahan Lylia versi TeknoGeng.

Kelebihan Lylia

Burst damage AOE sangat tinggi: Kombo skill dan 1 akan menghasilkan damage yang sangat besar. Jika kita berhasil memberikan 5 stack dari skill 2 dan diledakkan dengan skill 1 akan menghasilkan damage yang sangat tinggi.

Hero poke paling bagus: skill 2 dan 1 Lylia bersifat area dan memiliki jangkauan yang cukup jauh. Dengan demikian kita bisa poke musuh dari jarak yang cukup jauh dengan hanya mengandalkan kombo skill 1 dan 2 saja. Supaya damage yang dihasilkan bisa lebih besar, kita harus mendapatkan 5 stack.

Bisa mengintai pergerakan musuh: Indikator sepatu ketika skill ultimate sedang tidak cooldown bisa digunakan untuk mengintip keberadaan musuh. Kemampuan ini sangat berguna supaya tidak mudah terkena ganking, terutama jika musuh bersembunyi di rumput.

Fun to play: banyak orang yang menganggap bosan dalam memainkan hero ini, tapi menurut kami hero ini cukup asyi untuk digunakan, terutama ketika menggunakan skill ultimate-nya. Memang sih gengs gameplay dari hero terbilang cukup baru, tapi cukup bagus untuk kalian yang ingin bermain happy ^^.

Kelemahan Lylia

Mobilitas rendah: ketika berada jauh dari crystal, pergerakan dari Lylia ini sangatlah lambat. Satu-satunya skill escape yang dimiliki oleh Lylia adalah skill ultimate-nya. Tapi skill ini juga kurang begitu efektif untuk dimainkan di tier Legend ke atas. Permainan hero ini lebih mirip seperti Gord dimana kita harus selalu berada di bagian belakang tank dan bermain safe.

Serangan mudah ditebak: kelemahan lainnya dari Lylia adalah skill keduanya sangat terlihat mencolok di area map. Dengan begitu lawan akan sangat mudah menghindarinya. Mereka bisa memprediksi bom berikutnya akan berada di dekat bom sebelumnya. Selain itu juga ada delay sesaat sebelum bom berutnya meleak.

Sangat lemah untuk by one: karakteritik yang dimiliki oleh Lylia ini kurang lebih mirip seperti Gord. Keduanya sangat kuat dan bisa mendominasi dalam teamfight. Tapi sangat rentan jika kita bermain solo, apalagi jika harus berhadapan dengan hero-hero assassin yang pergerakannya sangat gesit.

Counter terbaik Lylia

Lylia Mobile Legends harus hati-hati ketika melawan semua hero assassin yang memiliki pergerakan lincah, misalnya adalah Fanny, Ling, Gusion, dan Hayabusa. Lylia juga sangat lemah terhadap hero yang memiliki kemampuan CC seperti Saber, Guinevere, Chou, dan Kaja. Dia juga sangat lemah dengan hero burst damage lainnya seperti Harith, Lunox, Aurora, dan Harley.

Lawan terbaik Lylia

Lylia sangat kuat jika berhadapan dengan semua hero marksman di early hingga mid game. Bahkan untuk melawan hero tank pun Lylia cukup kuat karena bisa memberikan damage yang sangat besar. Lylia juga sangat kuat berhadap dengan hero lainnya seperti Karina, Bane, Terizla, Balmond, dan Zhask.

Rekan terbaik Lylia

Lylia Mobile Legends sangat bagus dikombinasikan dengan semua hero tank. Sebab dia harus selalu berada di bagian belakang. Dengan berada di bagian belakang tank, dia bisa bermain safe dan bisa free hit ketika teamfight.

Cara Bermain Lylia

Early game: kalian bisa melakukan solo buff langsung seperti Selena karena damage dari dia sudah cukup besar meskipun di awal permainan. Dia bisa mendominasi di fase ini. Perhatikan keadaan sekitar ketika farming dan dapatkan level 4 secepat mungkin dan beli item core.

Mid game: di fase ini Lylia benar-benar membutuhkan back up ekstra oleh tank. Kalian harus selalu melihat situasi dan kondisi permainan, jangan terlalu maju karena bisa saja berakibat fatal. Fokuslah untuk roaming dan bantu teman kalian.

Late game: sebenarnya damage dari Lylia ini sangat besar dan bisa mendominasi permainan jika mendapatkan back up ekstra dari tanker.

Positioning: kunci utama ketika memainkan Lylia ini adalah positioning, imana kalian harus tahu dimana posisi terbaik untuk menyerang dengan skill 2 sembari menjaga jarak aman dengan hero musuh. Jangan terlalu dekat karena akan terciduk, dan jangan terlalu jauh karena radius ledakan bom tidaklah luas.

Maksimalkan skill 2: skill 2 adalah core damage dari Lylia, sementara skill 1 hanyalah sebagai trigger dan damage-nya tidak besar. Skill 2 bisa kita gunakan farming dengan cepat, baik itu untuk clear minion ataupun membunuh monster jungle. Skill ini juga bagus digunakan untuk push atau pun defense turret.

Gunakan skill 3 dengan bijak: skill 3 memiliki dua fungsi yaitu melaridan diri dan refresh stack skill 2 menjadi full kembali. Jadi kalian harus situasinya. Jika tidak yakin menang war, simpan skill ini untuk kabur. Jika memang tim kita sedang unggul, guakan untuk menekan lawan dengan melanjutkan spam skill 2.

Jangan solo lane: kami sarankan kalian jangan bermain solo ketika sedang laning, setidaknya kalian membutuhkan 1 tank untuk back up. Hati-hati pada hero gesit seperti Fanny dan Gusion. Sebab semua skill Lylia akan sulit mengenai mereka. Hati-hati juga pada hero CC, terutama locker seperti Saber, Chou, Aurora, dan Guinevere.

Itulah gengs pembahasan kali ini tentang tutorial dan build item Lylia Mobile Legends. Kalain jangan terlalu terpaku pada guide di atas. Kalian bisa bereksperimen lebih lanjut dan menyesiakan dengan gameplay kalian masing-masing. Semoga bermanfaat dan selamat bermain gengs ^^

Silahkan cek juga build item terbaru dari hero-hero lainya hanya di TeknoGeng agar kamu bisa menjadi player yang tak terkalahkan di Land of Dawn.


Leave a Reply

Your email address will not be published.