fbpx

Build Item Masha Tersakit dan Terbaik 2020 Mobile Legends

Build Item Masha Tersakit dan Terbaik 2020 Mobile Legends

TeknoGeng.id | Games – Masha Mobile Legends merupakan hero unik yang diciptakan oleh Moonton berkat 3 bar HP yang dimilikinya. Ia juga memiliki regenerasi dan lifesteal yang sangat tinggi, sehingga dia tidak terlalu bergantung pada recall ataupun item lifesteal untuk survive.

Masha juga memiliki burst damage dan DPS yang sangat mematikan. Dia bisa dengan sangat mudah membunuh hero tanker sekalipun. Hero ini akan benar-benar mendominasi early hingga mid game jika kita bisa memainkannya dengan benar.

Nah pada artikel kali ini TeknoGeng akan memberikan sedikit tutorial dan build item tentang Masha Mobilie Legends. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Build Item Terbaik Masha

Sebenarnya Masha Mobile Legends merupakan hero yang sangat fleksibel. Kita bisa menggunakan build item full fighter, semi tank, atau tank murni sekalipun. Tapi hero ini akan lebih efektif menggunakan build item fighte atau semi tank. Disini kami memberikan tiga rekomendasi build item yang bisa kalian coba gengs. Ini dia ketika build tersebut.

Build item terbaik Masha Mobile Legends

Swift Boots

Sebenarnya untuk item sepatu fleksibel gengs, kalian bisa menggunakan Tough Boots, Warrrior Boots, atau Swift Boots. Jika di tim musuh banyak hero CC, gunakan Tough Boots. Gunakan Warrior Boots jika kalian selalu berhadapan dengan fighter atau marksman musuh. Jika ingin memakimalkan attack speed, gunakan Swift Boots.

Demon Hunter Sword

Item ini berfungsi untuk memaksimalkan skill Masha. Selain akan memberikan 20% lifesteal, item ini juga akan membuat basic attack bisa memberikan damage sebesar 9% berdasarkan HP current musuh. Pasif ini tentu saja hampir mirp dengan skill 1 Masha yang akan memberikan damage berdasarkan Max HP target. Dengan begitu, Masha akan benar-benar menjadi tank killer jika sudah membeli item ini.

Demon Hunter Sword juga akan membuat attack speed Masha tak karuan. Sebab item ini akan memberikan 25% Attack Speed. Dengan skill pasif yang dia miliki, ia akan memiliki attack speed yang sangat tinggi jika darahnya semakin sekarat.

Corrosion Scythe

Item ini berfungsi untuk meningkatkan attack speed dari basic attack Masha hingga 65%. Dengan kombinasi item Demon Hunter Sword dan Corrosion Scythe ini, Masha benar-benar akan memiliki serangan DPS yang sangat mematikan gengs. Ditambah lagi dengan skill pasifnya yang akan membuat attack speed-nya meningkat ketika darahnya semakin sekarat.

Item Corrosion Scythe ini juga akan membuat basic attack Masha memiliki 50% kemungkinan untuk memberikan efek slow sebesar 30%. Tentu saja Masha akan mudah untuk mendapatkan efek ini karena dia memiliki attack speed yang sangat tinggi.

Scarlet Phantom

Item ini akan memberikan Masha tambahan 20% attack speed, sehingga dia benar-benar akan memiliki attack speed yang sangat cepat jika sudah memiliki item Scarlet Phantom. Selain itu, item ini juga akan memberkan tambahan 25% critical chance yang sangat berguna untuk memaksimalkan pasif dari item ini sendiri.

Critical chance tersebut akan meningkatkan attack speed hero sebesar 5% selama 2 detik. Terlebih status ini juga akan membuat basic attack Masha bisa memiliki critical damage yang akan membuat serangannya semakin besar.

Brute Force Breastplate

Item ini berfungsi untuk meningkatkan movement speed sebesar sebesar 20%. Jika Masha mengaktifkan skill pertamanya, tentu saja akan membuatnya semakin lincah karena movement speed-nya semakin meningkat. Item ini juga akan memberikan tambahan physical dan magical defense hingga 20 point.

Dari status dasarnya sendiri, Brute Force Breastplate akan memberikan tambahan 45 Physical Defense yang akan membuatnya cukup kuat untuk berhadapan dengan hero-hero physical seperti marksman dan fighter. Tambahan sebesar 770 HP juga akan membuat Masha semakin Spartan.

Thunder Belt

Item ini berfungsi untuk memberikan efek slow dan true damage. Untuk mengaktifkannya, kalian harus menggunakan basic attack setelah menggunakan skill. True damage yang akan diberikan adalah 2% dari Max HP Masha. Sementara efek slow akan bertahan selama 1.5 detik.

Item Thunder Belt ini juga akan memberikan tambahan 800 HP yang tentu saja akan membuat Masha semakin slit untuk dibunuh. Tambahan 40 physical defense juga akan membuat Masha cukup kuat untuk berhadapan dengan hero-hero marksman dan fighter di late game.

Berserker’s Fury

Item ini akan membuat basic attack Masha bisa memberikan critical damage yang semakin besar. Damage ini akan memiliki nilai yang sangat besar, bisa 2 hingga kali lebih besar dari serangan biasa. Sehingga damage yang akan diberikan Masha akan benar-benar mematikan.

Blade of Despair

Dengan item ini akan membuat Masha menjadi eksekutor sejati. Selain memberikan 150 physical attack, efeknya akan meningkat 25% jika menyerang target dengan HP kurang dari 50%. Dengan menggunakan skill ultimate-nya tentu saja Masha bisa menentukan target mana yang memiliki darah yang sekarat.

Tips item: jika kalian menginginkan attack speed yang maksimal, gunakan build item baris pertama. Sementara jika ingin mendapatkan tambahan critical damage, gunakan build item baris kedua.

Baca juga: Build Item Terbaru & Tutorial Guinevere Mobile Legends

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell

Untuk emblem kalian bisa menggunkan Custom Assassin Emblem dengan susunan talent terdiri dari 3x Agility untuk movement speed, 3x Invasion untuk penetration, dan Bounty Hunter supaya kalian bisa mendapatkan tambahan gold jika berhasil kill lawan. Dengan begitu kalian akan lebih cepat membeli item.

Emblem Masha Mobile Legends

Untuk spell kalian bisa menggunakan Retribution jika ingin bermain cepat farming. Kalian bisa menggunakan Purify atau flicker jika ingin bermain aman.

Analisis Skill

Berbeda dengan hero lainnya, Masha Mobile Legends memiliki 5 skill yang terdiri dari 1 skill pasif dan 4 skill aktif. Berikut ini adalah penjelasan mengenai keempat skillnya tersebut.

Skill Pasif: Ancient Strength

Pasif 1: Masha memiliki 3 Bar HP. Setiap kali kehilangan 1 bar HP, dia bisa memblokir damage sebanyak 1 kali (immune). Dia akan mati jika kehilangan Bar HP terakhirnya.

Pasif 2: Setiap kali Masha kehilangan 1% HP, attack speed-nya akan meningkat sebesar 1.2% berdasarkan total HP dari 3 bar HP.

Pasif 3: ketika kehilangan bar HP pertamanya, Masha akan mendapatkan 10% physical lifesteal. Ketika kehilangan bar HP kedua, physical lifesteal-nya akan meningkat lagi sebesar 20% dan akan mengurangi 60 waktu CC yang ia terima (60% resilence).

Skill 1: Wild Power

Masha akan mengaktifkan kekuatan wild power miliknya yang akan meningkatkan movement speed-nya sebesar 30% dan memberikan physical damage yang setara dengan 3.5% Max HP target dengan basic attack. Basic attack tersebut akan memberikan damage hingga 350 poin jika targetnya adalah creep.

Setiap 1 detik, Masha akan kehilangan 0.8% dari Max HP (total HP dari 3 bar HP) ketika skill 1 terus diaktifkan.

Skill 2: Howl Shock

Masha akan meraung ke arah yang kita tentukan dan akan mengeluarkan Energy Shock kepada target dengan memberikan physical damage dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 40% selama 1 detik.

Jika energy shock tersebut mengenai hero lawan, maka akan terkena efek Disarm kepada hero yang terkena hit selama 2 detik. Efek tersebut akan hilang jika target mengambil kembai senjata secara langsung.

Skill 3: Thunderclap

Masha akan melepaskan sebuah charge yang sanga kuat setelah mengurangi 50% dari HP-nya saat ini. Ketika ia mendekati target, dia akan melepaskan thunderclap dengan memberikan physical damage yang setara dengan 15% dari max Pnya dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 90% selama 0.5 detik.

Skill 4: Life Recovery

Masha akan memulihkan HP-nya hingga presentase yang sama dari Bar HP terakhirnya dengan menggunakan seluruh energinya. Jika memiliki ketiga bar HP, ia hanya memulihkan Bar HP saat ini dengan HP penuh. Skill ini tidak bisa digunakan ketika battle. Dia juga akan invicible (tak terlihat) ketika menggunakan skill ini.

Baca juga: Build Item Terbaru & Tutorial Selena Mobile Legends

Kelebihan dan Kelemahan Masha

Sama seperti hero pada umumnya di game MOBA, Masha Mobile Legends juga memiliki kelebihan dan kelemahan. Keduanya harus kalian ketahui jika ingin menguasai hero tersebut. Dengan mengetahui kelebihannya, kita bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Sementara mengetahui kelemahannya akan membuat kita bisa bermain hati-hati. Berikut ini adalah kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Masha.

Kelebihan Masha

Punya 3 bar HP dan pasif special: skill pasif Masha membuatnya memiliki 3 bar HP dan akan memberikan bonus physical lifesteal serta 60% resilence ketika kehilangan HP keduanya. Kemudian darahnya yang semakin tipis malah akan membuat attack speed-ny semakin meningkat. Dia juga bisa mengisi 1 bar HP secara langsung ketika tidak sedang menyerang. Dengan kemampuannya itu akan membuat Masha balik ke base untuk mengisi HP.

Hero DPS mematikan: skill pertamanya akan memberikan damage berdasarkan presentasi max HP lawan dan kemampuannya ini menjadi kelebihan dari Masha. Memang skill ini akan membuat HP Masha terkuras, tapi skill ini akan membuatnya bisa farming, membunuh lord atau turtle, push tower, bahkan membantai hero sekelas tank dengan sangat mudah.

Efek Disarm cukup mengganggu: skill 2 Masha kan memberikan efek disarm pada lawan selama 2 detik dan efek ini akan membuat targetnya tidak bisa mengeluarkan basic attack sama sekali. Dengan kemampuan ini tentu saja akan membuat Masha sangat kuat jika berhdapan dengn fighter dan marksman di late game dan one by one.

Kuat di early game: dengan 3 bar HP dan skill pertamanya akan membuat Masha sangat kuat. Dia tidak terlalu bergantung pada item untuk memberikan DPS tinggi di awal permainan. Dengan begitu kita bisa bermain sangat agresif di awal permainan. Tapi kalian harus hati-hati ketika pertarungan sudah memasuki fase late game karena dia sangat rentan mati.

Mudah dimainkan: Masha termasuk hero yang sangat mudah untuk dimainkan. Hero ini sangat simpel dimainkan dengan 3 bar HPnya, sehingga akan membuat kita bisa bermain aman.

Baca juga: Build Item Terbaru & Tutorial Harith Mobile Legends

Kelemahan Masha

Lembek dan rentan CC: meskipun memiliki 3 bar HP, tapi sebenarnya Masha ini sangat lembek dan sangat rentan terhadap CC. Fungsi dari 3 bar HP tersebut yaituuntuk mendapatkan efek immune ketika kehilangan HP bar, sehingga kita bisa segera kabur dari gank lawan ketika kritis. Sebaikna kalian jangan melawan banyak hero secara sekaligus, apalagi di tim musuh terdapat hero CC seperti Aurora dan Saber.

Minim skill mobilitas: kelemahan lainnya dari Masha Mobile Legends adalah tidak memilii skil kabur yang baik selain movement speed dari skill pertamanya. Skill ultimate-nya juga hanya berguna unuk mengejar lawan yang berusaha kabur, bukan untuk melarikan diri. Dengan begitu kita harus pastikan lebih unggul sebelum engange karena akan jauh lebih sulit kabur ketimbang mengejar lawan.

Lawan terbaik Masha

Masha sangat kuat melawan hero-hero fighter dan marksman di early hingga mid game. Dengan begitu kita harus bermain agresif di awal permainan. Dia juga sangat kuat melawan Natalia, Helcurt, Odette, Esmeralda, Rafaela, dan Estes.

Counter terbaik Masha

Masha Mobile Legends sangat lemah melawan semua hero fighter dan marksman di late game. Dia juga sangat lemah melawan hero-hero lincah sepert Fanny, Gusion dan Selena. Dia juga sanga lembek terhadap hero-hero CC dan burst damage tinggi seperti Aurora, Selena, dan Eudora.

Rekan terbaik Masha

Masha termasuk hero yang sangat fleksibel yang tidak tergantung pada kombo skill dari teman-temannya. Ya pada dasarnya hero ini memiliki peran yang sangat bagus sebagai offlaner yang bermain sendiri di satu lane atas atau bawah.

Baca juga: Build Item Terbaru & Tutorial Lunox Mobile Legends

Cara Bermain Masha

Kuasai early game

Salah satu kunci utama ketika memainkan Masha Mobile Legends adalah memanfaatkan early game semaksimal mungkin. Sebab dia memiliki keunggulan di awal yang tidak adil dengan hero lainnya. Dia bisa memulihkan 1 bar HP lanung dan delay yang sangat singkat. Skill 1 bisa memberikan damage yang tinggi tanpa harus membeli item.

Kemudian Masha juga akan sangat efektif untuk farming di awal permainan karena di saat kritis lifesteal dan attack speed-nya akan meningkat. Bahkan dia sangat cepat untuk menghancurkan tower, turtle ataupun lord.

Dengan begitu kalian harus bermain berani di awal permainan karena kita memiliki stok HP yang banyak dan bisa memulihkannya dengan lifesteal ataupun regen dari skill pasif. Disaat musuh recall balik ke base, kita bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mencuri jungle lawan, roaming, dan membunuh turtle atau lord.

Dengan bermain agresif kita bisa mendominasi tiga lane sekaligus hingga mid game. Waspadalah ketika permainan sudah memasuki fase late game karean dia sangat lembek dan lemah terhadap CC.

Simpan skill

Sebaiknya kalian simpan skill 2 untuk menyerang hero lawan yang menyerang engan basi attack seperti marksman dan fighter. Kalian jangan menggunakan skill 2 pada hero yang bergantung pada skill seperti mage dan assassin.

Maksimalkan skill 1

Skill 1 adalah skill utama untuk Masha, jadi kita harus memaksimalkan skill ini terlebih dahulu. Dengan hanya mengandalkan skill ini saja Masha bisa membunuh turtle sendirian ketika pertama kali muncul. Gunakan skill ini ketika tersisa 2 bar HP ketika farming supaya attack speed dan lifesteal-nya semakin besar. Kemudian kita akan kembali ke lane atau teamfight dengan cepat.

Gunakan hero lock mode

Gunakan hero lock mode supaya kita tidak salah menyerang target, terutama ketika menggunakan skill ultimate. Incarlah hero yang memiliki darah sekarat. Tapi sebenarnya Masha juga sangat cepat untuk membunuh hero tank, jadi kita bisa menyicilnya terlebih dahulu jika memang kondisinya memungkinkan.

End game secepat mungkin

Perlu kalian ketahui ya gengs kalau Masha kurang begitu efektif di late game, jadi kalian harus menyelesaikan permainan secepat mungkin. Ajak rekan satu tim kalian untuk push lane dan tower, rajin roam di awal, curi jungle/buff musuh, ambil turtle/lord ketika musuh respawn, dan cicil turret ketika ada kesempatan.

Itulah tutorial kali ini tentang hero Masha Mobile Legends. Kalian jangan terpaku pada tutorial dan build item di atas ya gengs. Selebihnya kalian bisa berekspermen sendiri dan menyesuaikan dengan gaya permainan kalian masing-masing. Selamat bermain dan jangan lupa istirahat ya gengs.

Silahkan cek juga build item terbaru dari hero-hero lainya hanya di TeknoGeng agar kamu bisa menjadi player yang tak terkalahkan di Land of Dawn.

(ccp/ml)
Author : Cecep Suparman 
Editor : Nasrul Officials


Leave a Reply

Your email address will not be published.