fbpx About Us TeknoGeng

Build Item Irithel Tersakit dan Terbaik 2020 Mobile Legends

Build Item Irithel Tersakit dan Terbaik 2020 Mobile Legends

TeknoGeng.id | Games – Irithel merupakan marksman yang bisa menembak sambil berjalan. Kemampuan tersebut sangat menguntungkan Irithel mengingat dia adala hero sangat lembek seperti marksman pada umumnya. Terlebih Irithel Mobile Legends juga memiliki damage yang sangat mengerikan di late game.

Kelemahan utama dari Irithel ini adalah sangat lemah di early game, sehingga kita harus farming sedini mungkin. Bahkan Irihtel ini merupakan marksman paling lemah dari marksman lainnya di awal permainan. Setidaknya dia harus mencapai level 11-11 atau 4 item supaya dia menjadi imba.

Nah pada artikel kali ini TeknoGeng akan memberikan tutorial tentang hero Irithel Mobile Legends beserta rekomendasi build itemnya. Yuk langsung saja kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Build Item Paling Mematikan Irithel

Irithel merupakan marksman yang sangat bergantung pada critical damage, bukan attack speed. Dengan begitu build item yang tepat untuk Irithel lebih fokus kepada damage, terutama critical damage. Berikut ini adalah build item Irithel versi TeknoGeng.

Build Item Irithel Mobile Legends
Rekomendasi Build Item Irithel

Swift Boots

Untuk sepatu kami merekomendasikan Swift Boots. Sebab selain untuk meningkatkan movement speed, item ini juga akan memberikan tambahan attack speed. Jika memang keborosan mana, kalian bisa menggunakan Demon Shoes di early hingga mid game, kemudian ganti dengan Swift Boots di late game.

Berserker’s Fury

Berserker’s Fury merupakan item core untuk Irithel. Item ini berfungsi untuk meningkatkan critical damage. Dengan begitu damage Irithel akan sangat besar, terutama ketika menggunakan skill ultimate. Item ini juga akan memberian tambahan Critical Chance yang akan membuat Irithel lebih sering mengeluarkan Critical Damage.

Scarlet Phantom

Berserker’s Fury dan Scarlet Phantom merupakan dua item yang tidak bisa dipisahkan gengs, keduanya saling melengapi. Kombinasi keduanya akan membuat Irithel bisa sering mengeluarkan critical damage. Sebab membeli kedua item ini akan memberikan Irithel 50% critical chance. Dengan begitu Irithel akan lebih sering mengeluarkan critical damage. Selain itu item ini juga memberikan attack speed yang tinggi yang akan membuat Irithel lebih sering mengeluarkan basic attack.

Endless Battle

Item ini berfungsi untuk lifesteal yang akan membuat Irithel cukup lama untu survive di lane atau teamfight. Dengan hanya hit monster jungle atau minion saja, darah Irithel bisa dengan cepat terisi. Selain itu item ini juga akan memberikan movement speed, mana regen, dan cooldown reduction.

Bukan itu saja, Endless Battle ini juga akan membuat damage dari Irithel semakin besar lagi, bahkan jika harus berhadapan dengan hero tanker sekalipun. Sebab pasif dari item ini juga akan memberikan true damage yang tidak bisa ditahan oleh armor musuh. Untuk mengaktifkan pasif ini, kalian harus menyerang target dengan basic attack setelah menggunakan skill.

Windtalker

Item ini berfungsi untuk meningkatkan attack speed dan critical chance serta movement speed. Item ini sangat cocok dikombinasikan dengan kedua item sebelumnya yaitu Scarlet Phantom dan Berserker’s Fury.

Corrosion Scythe

Selain untu meningkatkan attack speed, Corrosion Scythe juga berfungsi untuk memberikan efek slow. Sebab basic attack memiliki 50% kemungkinan bisa menyebabkan efek slow. Dengan begitu, semakin tinggi attack speed, semakin besar pula kemungkinannya untuk memberikan efek slow. Pasif ini tentu saja sangat cocok dikombinasikan dengan skill 2 Irithel yang akan membuat musuh sulit kabur.

Malefic Roar

Item ini berfungsi untuk memberkan physical penetration. Malefic Roar bisa kalian gunakan jika berhadapan dengan 2 tank. Sebab item ini akan membuat kalian bisa membunuh tank dengan sangat mudah.

Blade of Despair

Item ini berfungsi untuk meningkatkan phycial attack Irithel. Blade of Despair sangat cocok dikombinasikan dengan Berserker’s Fury. Item ini akan membuat Irithel menjadi semakin imba di late game. Bahkan Irithel hanya butuh satu kali hit saja untuk menewaskan target yang darahnya sekarat. Semakin sekarat target, damage dari Irithel akan semakin besar berkat pasif dari Blae of Despair.

Wind of Nature

Jika ingin bermain aman, kalian bisa menggunaan Wind of Nature. Item ini sangat cocok digunakan ketika kalian kewalahan melawan hero-hero assassin yang mematikan di late game seperti Hayabusa dan Natalia. Sebab item ini memiliki pasif yang bisa membuat kalian bisa kebal terhadap semua jenis physical damage (magical damaget tidak bekerja).

Tips build item: jika tim musuh memiliki banyak hero tank gunakan build item baris pertama karena terdapat Malefic Roar. Jika ingin memiliki tambahan efek slow gunakan build item baris kedua. Gunakan build item baris ketiga jika ingin bermain lebih safe.

Rekomendasi Emblem

Jika kalian ingin berfokus pada damage, kami merekomendasikan untuk menggunakan Custom Marksman Emblem dengan susunan talent: 3 Bravery untuk physical attack, 3x Doom untuk critical damage, dan talent utama Weapon Master yang berfungsi untuk meningkatkan damage dari equipment.

Kalian juga bisa menggunakan Custom Assassin Emblem jika ingin memiliki movement speed yang lebih besar. Susunan talentnya yaitu 3x Bravery untu physical attack, 3x Fatal untuk critical chance, dan talent utama Bounty Hunter untuk mendapatkan gold lebih cepat ketika kill musuh.

Emblem tebaik Irithel Mobile Legengs
Custom Assassin Emblem
Emblem Terbaik Irithel
Custom Marksman Emblem

Untuk spell kami menyarankan menggunakan Flicker atau Sprint supaya Irithel bisa kabur dengan mudah jika terkena ganking. Sebagai hero carry tentu jangan terlalu sering mati supaya level dan gold tidak berbeda jauh dengan tim musuh. Gunakan Purify jika di tim musuh banyak hero CC seperti Chou dan Kaja.

Analisis dan Kombo Skill Irithel

Sama seperti hero MOBA lainnya, Irithel Mobile Legends juga memiliki 4 skill yang bisa kita gunakan yang terdiri dari 3 skill aktif dan 1 skill pasif. Berikut ini adalah penjelasan skill beserta kombonya.

Skill Pasif: Jungle Heart

Irithel bisa menembak sambil berjalan. Setiap basic attack akan mengeluarkan 3 panah. Setiap panah akan memberikan 42% Physical damage (hanya panah pertama yang bisa mengeluarkan efek skill pasif dari equipment).

Skill 1: Strafe

Irithel akan menembakkan banyak anak panah ke area yang telah kita tentukan dan akan memberikan physical damage. Skill ini juga akan mengurangi physical defense musuh sebesar 15 poin selama 3 detik.

Skill 2: Force of the Queen

Leo akan berteriak kencang dan memberikan physical defense kepda lawan yang berada di dalam area skill ini. Musuh yang terkena teriakan ini juga akan mengalami efek slow sebesar 80% selama 2 detik.

Skill 3: Heavy Crossbow

Leo akan melompat ke arah yang kita tentukan dan Irithel akan menggunakan Heavy Crossbow. Setelah itu basic attack-nya akan memberikan physical damage yang sangat besar kepada target dan lawan terdekatnya selama 15 detik.

Kombo Skill

Pertama kalian keluarkan terlebih dahulu skill 2 untuk memberikan efek slow dan akan mempersulit mereka untuk kabur. Setelah itu gunakan skill 1 untuk mengurangi physical defense target. Setelah itu gunakan skill 3 dan terus tembak target dengan basic attack.

Kelebihan dan Kelemahan Irithel

Semua hero di game MOBA tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan, termasuk juga Irithel Mobile Legends. Keduanya tentu saja harus kita ketahui sebelu menguasai hero tersebut. Dengan mengetahui kelebihan kita bisa memaksimalkan potensinya. Sementara mengetahui kelemahan akan membuat kita bisa bermain hati-hati ketika bermain. Berikut ini adalah kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Irithel.

Irithel Sagitarius Mobile Legends
Irithel Sagitarius Skin

Kelebihan Irithel

Mobilitas tinggi: skill pasifnya yang bisa menyerang sambil bergerak tentu saja sangat menguntungkan Irithel. Kemampuan ini bisa digunakan untu mengejar ataupun kabur dari musuh. Skill ini sangat bagus untuk bermain tari ulur dengan cara mencicl darah musuh sedikit demi sedikit.

Burst damage mematikan: skill ultimate Irithel benar-benar mematikan gengs, apalagi jika pertandingan sudah memasuki fase late game. Skill ini juga bisa menghasilkan damage yang bersifat area sehingga bisa menyerang banyak musuh. Hero ini sangat bagus untuk urusan burst damage gengs.

Hero chaser sangat baik: Irithel bisa memberikan efek slow pada musuh yang ada di sekitarnya, ditambah lagi dengan sill pasifnya yang akan membuat mereka sulit menghindari kejaran Irithel. Pasalnya dia bisa menembak sambil kabur ataupun mengejar.

Hero super late game: damage Irithel di late game benar-benar mematikan gengs. Dia akan menjadi hero yang paling berbahaya yang bisa menyapu bersih lawan dalam hitungan detik saja. Kalian jangan membawa pertandingan hingga late game jika bertemu dengan Irithel.

Kelemahan Irithel

Sangat lembek dan lemah terhadap CC: memang tak perlu diperdebatkan lagi gengs bahwa hampir semua marksman sangat lembek dan lemah terhadap CC. Oleh sebab itu kita harus bermain safe dengan selalu berada di bagian belakang hero tank.

Sangat lemah di early game: Irithel merupakan marksman paling lemah dari marksman lainnya di early game. Damage yang dia berikan benar-benar kecil. Dia membutuhkan 3 hinga 4 item atau level 12 untuk membuatnya menjadi marksman menakutkan.

Counter terbaik Irithel

Irithel sangat lemah terhadap semua hero assassin karena memiliki burst damage yang besar dan lincah seperti Ling, Hayabusa dan Gusion. Dia juga sangat lemah pada hero CC burst seperti Chou, Saber, dan Zilong. Jadi hati-hatilah ketika berhadapan dengan mereka.

Lawan terbaik Irithel

Irithel sangat kuat berhadapan dengan semua hero tank dan fighter di late game. Sebenarnya Irithel ini benar-benar akan menjadi marksman paling menakutkan di late game jika dilindungi tank dengan sangat baik, bahkan dengan hero assassin sekalipun.

Rekan terbaik Irithel

Irithel sangat bagus dikombinasikan dengan semua tank. Sebab dia benar-benar membutuhkan rekan untuk melindunginya, baik itu ketika farming, laning, ataupun teamfight.

Cara Bermain Irithel

Early game: di fase ini fokus utama Irithel adalah farming dengan cara last hit minion, ambil monster jungle, termasuk buff dan kelomang jika memungkinkan. Usahakan di menit ketiga atau keempat kalian harus sudah mencapai level 4.

Mid Game: di fase ini kalian juga harus fokus untuk farming dengan efektif. Jika terjadi clash usahakan untuk membantu meskipun damage kalian belum besar. Ikutlah war atau teamfight jika sudah memiliki 3 atau 4 item.

Late game: di fase ini seharusnya kalian sudah bisa mendominasi permainan gengs. Kalian harus selalu terlibat dalam teamfight. Peran kalian di fase ini benar-benar sangat penting sebagai damage dealer.

Positioning dengan baik: biasakan untuk menyerang monster jungle sambil bergerak memutar supaya tidak terkena monster hutan sehingga bisa hemat darah. Begitu juga ketika sedang hero lawan supaya mereka sulit menyerang kalian.

Gunakan Hero lock mode: supaya serangan kalian tidak salah sasaran, sebaiknya gunakan hero lock mode. Jangan sampai kalian menyerang tank ketika sedang teamfight yang akan membutuhkan waktu lama untuk menghabisinya.

Jangan pelit skill: jika memang suasananya sedang tenang, gunkan skill 3 untuk farming untuk mmembunuh monster hutan ataupun clear minion. Terlebih skill ini juga tidak memiliki cooldown yang sangat lama. Yang lebih penting ktia bisa naik level dan membeli item dengan cepat.

Penutup

Itulah gengs tutorial dan build item Irithel Mobile Legends versi TeknoGeng. Kalian jangan terlalu berpaku pada tutorial dan build di atas ya gengs. Selebihnya kalian harus sering berlatih dan bereksperimen sendiri sambil menyesuikan dengan gameplay kalian. Selamat mencoba da selamat bermain gengs ^^

BACA JUGA: Build Item Terbaru & Tutorial Granger Mobile Legends


Leave a Reply

Your email address will not be published.