fbpx About Us TeknoGeng

Tips Jitu Push Rank Mobile Legends 2020 Sampai Mytic

Tips Jitu Push Rank Mobile Legends 2020 Sampai Mytic

TeknoGeng.id | Games – Push rank adalah salah cara untuk mencapai rank tinggi di game Mobile Legends. Semakin tinggi rank yang ingin kalian capai, durasi push rank yang bakal kalian lakoni bakal lebih lama. Dengan begitu push rank Mobile Legends juga terbilang melelahkan gengs.

Untuk mendapatkan rank tinggi hingga mencapai Mytical Glory memang tidaklah mudah gengs. Banyak sekali yang harus perhatikan dalam proses untuk mencapainya. Push rank yang asal-asalan malah akan membuat kalian frustasi.

Nah di artikel kali ini TeknoGeng akan memberikan sedikit tips dan trick cara melakukan push rank Mobile Legends yang baik dan benar. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. Jangan Bermain Solo

Bermain solo itu cape lho gengs karena banyak sekali masalah yang bakal kalian alami selama game berlangsung. Mungkin kalian bakal ketemu feeder, pemain noob, buta map, dan lain sebagainya. Jadi mimin sarankan jangan solo rank kalau ingin melakukan push rank.

Bermain full tim juga tidak mimin sarankan karena kemungkinan besar kalian akan dipertemukan dengan tim yang sama-sama full tim. Ketika kalian sudah berada di tier Legend II ke atas, kemungkinan kalian bakal ketemu para pro player. Bahkan kalau kalian sudah Mytic bakal dipertemukan dengan pro player yang sedang latihan untuk turnamen seperti MPL.

Mimin saranin kalian bermain trio atau tiga orang ya gengs. Biasanya kita ngga bakalan ketemu player yang jago-jago gengs. Paling kita bakal ketemu sama para player joki. Kalau skill kalian udah berada di atas mereka, kemungkinana besar kalian bisa menang gengs.

Ketika bermain trio, usahakan untuk mengalah kepada dua orang publik gengs. Tapi paling tidak teman kalian harus ada yang pick mid laner karena perannya sangat vital dalam tim gengs. Dua orang lainnya bisa menggunakan tank atau marksman. Intinya sih kalian harus mengalah kepada dua player publik yang tersisa.

Push Rank Mobile Legends
Tips Push Rank Mobile Legends | Jalantikus

2. Gunakan Hero Meta yang OP

Salah satu cara terbaik yang bisa kalialn lakukan untu push rank dengan cepat yaiut dengan mempelajari hero-hero OP (Over Power). Perlu kalian ketahui nih ya, hero-hero meta itu selalu berubah dari tiap season. Perubahan ini bergantung pada nerf dan buff yang dilakukan oleh Moonton selaku developer game Mobile Legends.

Biasanya Moonton bakal mengirim pesan pemberitahuan mengenai buff dan nerf yang terjadi pada patch terbaru yang mereka rilis. Nah kalian bisa tuh kotak pesannya. Biasanya mereka akan melakukan update setiap 1 bulan, tapi perubahan signifikan tidak akan terlalu sering dilakukan.

Kalian juga bisa lihat tuh para creator game Mobile Legends di Instagram atau Youtube yang memberitahukan tentang patch terbaru. Mereka biasanya juga akan memberikan informasi mengenai buff dan nerf hero, bahkan event yang akan berlangsung.

Hero yang mendapatkan buff tentu saja akan membuatnya menjadi lebih kuat meskipun tidak terlalu signifikan. Jadi kalau misalnya kalian mau push rank di season 15, maka gunakan hero-hero meta yang OP di season tersebut. Nih mimin kasih rekomendai hero-hero yang lagi META dan OP di season 15: 10+ Hero OP dan Meta Terbaik Season 15 Mobile Legends 2020

Cara lain untuk mengetahui hero meta yang OP adalah dengan melihat para pro player bermain, baik di tier atas atau turnamen seperti MPL. Kalian cek tuh hero-hero apa yang biasa mereka gunakan ketika bermain di season 15. Setelah kalian tahu hero apa saja, selanjutnya adalah kuasai.

3. Kuasai 2 Hero yang OP

Setelah mengetahui hero-hero meta yang OP, tahap yang selanjutnya adalah menguasai salah satu atau beberapa hero tersebut. Biasanya dari setiap role hero ada minimal 2-3 hero meta yang OP di setiap seasonnya.

Dari data hero OP yang kalialn dapatkan, pilih hero yang sesuai dengan role yang bisa kalian mainkan. Misalnya kalian bisanya main hero tank, ya kuasai hero tank OP tersebut minimal 2 hero. Misalnya kalian suka main tank, kalian bisa tuh kuasai hero Khufra atau Grock.

Kalau bisa, kalian juga jangan hanya bisa bermain satu role saja. Minimal bisa lah dua role hero, misalnya Tank sama Fighter, atau Marksman sama Assassin. Apalagi kalau kalian suka bermain trio atau solo, otomatis kalian harus bisa memainkan lebih dari satu role hero.

Kalau kalian bermain trio atau solo minimal harus menguasai 2 role hero gengs. Misalkan kalau kalian bermain trio, otomatis kalian harus ngalah kepada dua orang dari publik. Kalau misalnya kamu bisanya hanya hero tank dan publik menggunakan hero tank, nantinya kamu bakal kelabakan dan mempengaruhi performa tim.

Push Rank Mobile Legends
Tips Push Rank Mobile Legends | TeknoGeng

4. Perhatikan Komposisi Tim

Sebelumnya mimin sudah singgung bahwa kalian itu harus menguasai minimal dua role hero dengan tiap rolenya menguasi 2 hero. Berarti ada 4 hero yang harus benar-benar kalian kuasai gengs. Nah kalau kalian lihai dengan menguasai banyak hero, nantinya akan fleksibel dalam sesi drafting hero.

Selain harus menguasai hero meta yang OP, kalian juga harus piawai dalam melakukan drafting hero. Di tahap ini kalian jangan sampai asal-asalan dalam pick hero apalagi banned hero. Sebenarnya drafting hero ini termasuk tricky dan penuh pertimbangan supaya kalian tidak salah pick atau banned hero.

Salah satu trik yang bisa kalian lakukan untuk drafting hero yaitu dengan cara mengetahui counter dari masing-masing hero. Misalnya lawan pick Aldous yang termasuk hero sangat dominan di late game, tapi lemah di early game.

Dengan begitu, kita harus melawannya dengan hero yang bisa mendominasi di early game, diantaranya adalah Gusion atau Lunox. Kemudian hero selanjutnya kalian bisa pick Grock yang juga memiliki damage yang sangat tinggi di early game. Dengan begitu kombinasi antara Gusion dan Grock bisa membuat Aldous tidak berkembang di early game.

5. Sering Melihat Map

Kemampuan mengawasi map memang harus kalian kuasai jika ingin mencapai rank tinggi gengs. Karena kalau kalian menguasai map, kalian bisa tahu keberadaan musuh, kapan waktu terbaik untuk farming, bunuh turtle dan lord, dan sebagainya.

Nah buat kalian user tank dan support wajib banget nih menguasai map awareness. Karena kalian harus selalu menjadi badan buat rekan kalian jangan sampai mereka terbunuh. Jadi BUTA MAP harus segera kalian hilangkan ya geng skalau mau push rank sampai Mytic.

6. Jangan Pernah Surrender

Jangankan dalam kehidupan, dalam bermain game pun usahakan kalian jangan pernah menyerah. Daripada menyerah, lebih baik kalian bermain lebih hati-hati. Karena di game Mobile Legends itu tidak ada yang tidak mungkin meskipun posisi tim kalian kalah telak. Kalau kalian mendapatkan momen terbaik, kalian bisa memenangkan permainan dengan cara epic comeback.

Kalau kalian bermain carry, usahakan untuk menghindari teamfight karena kalian tahu level dan gold kalah dari tim musuh. Fokuslah untuk farming sambil dilindungi oleh hero lainnya. Usahakan untuk bermain objektif dengan push turret atau bunuh turtle jika memungkinkan.

Usahakan untuk mendapatkan momen dan memanfaatkan untuk melakukan epic comeback. Kalau terjadi teamfight, usahakan untuk terjadi di dalam area turret kalian, tapi bersihkan dulu minion lawan. Kemungkinan besar kalian akan menang jika teamfight di dalam turret.

Push Rank Mobile Legends
Tips Push Rank Mobile Legends | Jalantikus

7. Sering Evaluasi Permainan

Cara yang satu ini sangat penting, tapi jarang sekali dilakukan. Kalau tim kamu sering kalah, coba cek beberapa permainan terakhir kalian dan analisis. Lakukan analisis bersama dengan tim kalian kira-kira apa penyebab kita kalah atau menang.

Dari analisis tersebut kita akan tahu gameplay terbaik tim kita itu seperti apa. Selain itu, kita juga bakal lebih tahu tentang penggunaan emblem, spell dan item. Perhatikan juga apakah kita sudah menggunakan meta yang saat ini banyak dimainkan atau belum.

8. Jangan Main di Saat Prime Time

Usahakan untuk jangan bermain di prime time atau di waktu banyak player yang bermain rank Mobile Legends. Kalau sampai kalian bermain di waktu yang random, bisa saja ketemu tim yang jago-jago, atau satu tim dengan player noob, feeder, dsb.

Jam push rank GM yang sangat ideal adalah jam 8 sampai 11 malam. Kalau kalian bermain trio, kemungkinan besar bakalan menang di jam-jam tersebut. Karena lawannya tidak akan terlalu gengs. Paling tidak kalian bakalan ketemu player yang sedang ngejokiin. Tapi kalau skill kalian lebih jago, kemungkinan besar bisa menang. Jam push rank Epic juga sama seperti gm karena levelnya tidak berbeda jauh.

9. Jangna Main Dikala Lelah dan Emosi

Performa kalian di dalam game juga dipengaruhi oleh mood. Jadi usahakan untuk bermain di saat mood kamu sedang baik. Bermain push rank setelah istirahat kemungkinan besar penampilan kalian akan maksimal.

Kalau kalian lose streak dan mood kalian tidak baik, sebaiknya berhenti dulu gengs. Jangan paksakan bermain ketika mood kalian sedang marah. Hal itu akan membuat permainan kalian kacau balau. Lebih baik istirahat sejenak, keluar dulu, bahkan bisa ngopi dulu bareng teman kalian ^^

10. Cari Teman Pro Player

Kalau kalian punya teman yang sangat jago bermain Mobile Legends, cobalah untu mengajaknya main bareng. Meskipun tak terima karena teman kalian itu sangat jago, tapi usahkan untuk membuang ego kalia itu. Kita bisa banyak belajar dari dia bagaimana supaya menjadi seorang pemain yang jago atau bahkan pro player.

Banyak sekali hal yang bakal kita dapatkan ketika bermain push rank dengan pro player gengs. Karena mereka itu punya jam terbang lebih tinggi, insting lebih kuat, dan ilmu yang banyak. Nah kita bisa belajar banyak tuh dari mereka.

Itulah gengs sedikti tips dan trik cara push rank Mobile Legends. Kalau saya perhatikan bagaimana mereka jadi pro player, cara di atas biasa mereka lakukan. Meskipun mimin bukan pro player, tapi sebagian besar pro player sering melakukan hal di atas. Semoga bermanfaat, selamat push rank, dan jangan lupa istirahat ya gengs.


Leave a Reply

Your email address will not be published.