fbpx About Us TeknoGeng

Hasil MPL Season 5 Week 1, RRQ Tumbangkan EVOS 2-0

Hasil MPL Season 5 Week 1, RRQ Tumbangkan EVOS 2-0

TeknoGeng.id | Esports – Di hari kedua minggu pertama MPL Season 5 terdapat big match el clasico antara RRQ melawan EVOS. Sementara itu ada juga ONIC Esport melawan Bigetron Alpha yang pada hari pertama kemarin memperoleh kemenangan.

Berikut rekap pertandingan pada hari kedua minggu pertama MPL Season 5.

ONIC Esports vs Bigetron Alpha

Kedua tim mendapatkan poin yang positif di hari pertama MPL Season 5. ONIC berhasil menang 2-1 atas AURA Essport, sementara Bigetron secara mengejutkan berhasil mengalahkan Alter Egeo.

Di hari kedua minggu pertama MPL Season 5, kedua tim akan bertemu di hari kedua.

Match 1

ONIC Esports

  • Banned: Khufra, Valir, X.Borg
  • LordGov: Grock
  • Psychoo: Selena
  • Rasdalima: Harith
  • Antimage: Carmilla
  • Drian: Claude

Bigetron Alpha

  • Banned: Thamuz, Akai, Bruno
  • Anissa: Helcurt
  • kyy: Belerick
  • Branz: Ling
  • Dreams: Pharsa
  • Bravo: Jawhead

Bigetron Alpha bermain tanpa hero marksman dan lebih memilih dua assassin yaitu Ling dan Helcurt. Untuk midlaner diserahkan kepada Ling karena dia bisa roaming dengan sangat cepat.

Permainan kedua tim di early game memang tidak begitu agresif. Permainan agresif terjadi dalam perebutan Gold Buff, tapi tidak ada hero yang mati dari kedua tim.

First Blood berhasil di dapatkan oleh Psychoo setelah berhasil menumbangkan Pharsa di lane atas. Tapi dibalas oleh Branz di late bawah dengan membunuh Antigmage. Drian dengan hero Claude masuk ke dalam teamfight dengan tepat dan berhasil kill seorang Ling dari Branz.

Anissa dengan hero Helcurt nya juga berhasil dikalahkan oleh Harith Rasdalima dibantu oleh Psychoo. Game berhenti sejenak dan untuk sementara tim ONIC Esports berhasil ungul sementara dari Bigetron Alpha dengan skor 3-1.

Di menit ke-4, Grock LordGov berhasil kill Jawhead Branz setelah dibantu oleh Carmilla Antimage. Mereka juga berhasil menghancurkan turret pertama di lane bawah.

Tapi LordGov harus mati ditangan Dreams setelah digank di mid lane. Tak terima temannya mati, Psychoo berhasil membalaskan dendamnya pada Dreams. Sementara Drian berhasil mendapatkan Turtle pertama tanpa harus dikontes.

Helcurt dari Anissa juga berhasil ditumbangkan oleh Drian di late atas. Di menit ke-5 teamfight terjadi di area jungle blue buff dari tim Bigetron Alpha. ONIC berhasil mendapatkan blue buff dan membunuh Belerick.

Di menit ke-6, Helcurt, Jawehad dan Pharsa harus mati lagi setelah ditumbangkan oleh Harith dan Claude. Sementara Antimage berhasil mendapatkan turret kedua di late bawah.

Ling kembali berhasil ditumbangkan oleh Claude di menit ke7 dan hal ini membuat Ling tidak berkembang sama sekali. Dia tidak dikasih buff bahkan kesulitan untuk farming.

Bigetron Alpha memang terkurung di match pertama ini. Bahkan ONIC Esports berhasil mendapatkan Lord di menit 9 tanpa dikontes. Mereka berhasil mengunci game pertama di menit ke-10 dengan skor 15-3.

Match 2

ONIC Esports

  • Banned: Franco, Pharsa, Selena
  • LordGov: Grock
  • Psychoo: Aurora
  • Sasa: Carmilla
  • Antimage: Hayabusa
  • Drian: Harith

Bigetron Alpha

  • Banned: Bruno, Khufra, X.Borg
  • Warlord: Lunox
  • kyy: Kaja
  • Branz: Granger
  • Dreams: Valir
  • Bravo: Thamuz

Dari tim Bigetron Alpha, Anissa digantikan oleh Warlord. Sementara Rasdalima digangikan oleh Sasa. Kalau dilihat dari susunan hero kedua tim, Bigetron Alpha bisa mendominasi permainan di early game.

Sama seperti match sebelumnya, kedua tim bermain aman terlebih dahulu di early game. Di lane atas terjadi pertarungan antara Thamuz vs Carmilla, di lane tengah ada Lunox & Kaja vs Hayabusa & Grock, dan di lane bawah ada Valir & Granger vs Harith & Aurora.

Di menit ke-2 Branz Granger nyaris saja menumbangkan Hartih dibantu oleh Valir. Yang terjadi justru malah sebaliknya dimana Valir di-take down olah Hayabusa Antimage. First Blood diamankan oleh tim ONIC Esports.

Dua hero dari tim ONIC berhasil ditumbangkan oleh Bigetron Alpha setelah terjadi clash di mid lane. Pertukaran kill juga terjadi di lane atas dimana terjadi pertarungan antara Lunox Warlord dan Carmilla Sasa. Tapi dengan bantuan Thamuz, tim Bigetron Alpha berhasil mendapatkan satu turret di lane atas.

Sementara Valir dari Dreams harus kena freeze dari Aurora dan di-take down oleh Hayabusa. Haya juga berhasil membunuh Kaja kyy di area jungle dari tim Bigetron Esports sehingga tim ONIC berhasil unggul 4-3 dari Bigetron.

Meskipun terjadi pertukaran kill di area bottom lane, tapi Lunox dan Thamuz di bagian atas berhasil mengamankan Turtle di menit ke-5. Granger dari Branz berhasil mendapatkan Double Kill pada teamfight yang terjadi di area bottom lane.

Teamfight selanjutnya terjadi di area jungle bagian atas tim ONIC di menit ke-7. Tidak ada korban jiwa dalam teamfigh ini, hanya saja Granger berhasil mengamankan turtle kedua.

Perbedaan Gold yang sangat jauh dimanfaatkan oleh tim Bigetron Alpha. Di menit ke-10 mereka berhasil mengamankan Lord pertama. Lord bergerak ke lane bagian atas untuk menghancurkan inhibitor turret dari tim ONIC.

Tripple kill yang dilakukan oleh Granger membantu timnya untuk membantai semua hero dari tim ONIC Esports. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh oleh mereka dengan mengunci game kedua dengan skor 14-7. Game kedua dimenangkan oleh Bigetron Alpha dan memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke game ke-3.

Match 3

ONIC Esports

  • Banned: Thamuz, Bruno, Khufra
  • LordGov: Grock
  • Psychoo: Akai
  • Sasa: Jawhead
  • Antimage: Hayabusa
  • Drian: Granger

Bigetron Alpha

  • Banned: Kimmy, Selena, Pharsa
  • Warlord: Lunox
  • kyy: Kaja
  • Branz: Wanwan
  • Dreams: Valir
  • Bravo: X.Borg

First Blood berhasil didapatkan oleh tim Bigetron Alpha setelah Valir dari Dreams menumbangkan Hayabusa Antimage di lane bawah. Sementara Granger Drian juga berhasil ditumbangkan oleh Lunox dari Warlord.

Pergantian kill terjadi di menit ke-2 di area mid lane. Granger berhasil kill Kaja kyy dan Lunox Warlord menumbangkan Grock dari LordGov. Grock harus kembali tumbang oleh Lunox di lane atas setelah dibantu oleh X.Borg untuk mendapatkan turret pertama.

Turret bagian bawah dari tim ONIC berhasil dihancurkan oleh Bigetron, tapi mereka berhasil mendapatkan Turtle. Teamfight selanjutnya terjadi di menit ke-6 di lane atas. Pertarungan ini dimenangkan oleh tim Bigetron dengan skor 3-1. Sementara Antimage di lane tengah juga berhasil ditumbangkan oleh Valir.

Lord pertama berhasil didapatkan oleh tim Bigetron Esports tanpa harus dikontes. Lord bergerak ke tengah dan berhasil membantu tim Bigetron untuk mengunci game ketiga dengan kemengan 2-1.

Dengan kemenangan ini, Bigtetron Alpha berhasil memetik poin penuh di minggu pertama MPL Season 5 setelah kemarin berhasil menumbangkan Alter Ego.

RRQ Hoshi vs Evos Legend

Ini adalah match yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pecinta Mobile Legends. Di MPL Season 4 lalu RRQ Hoshi belum pernah menang sekalipun melawan Evos Legend. Tapi di MPL Season 5 tentu saja akan berbeda karena kedua tim memiliki komposisi yang berbeda.

Pada Week 1 MPL Season 5, RRQ diperkuat oleh LJ, Lemon, Vyn, R7, dan roaster baru Wizzking. Sebagian besar anggota tim RRQ masih sama seperti season lalu, dengan begitu seharusnya mereka bisa lebih solid.

Sementara untuk tim EVOS Legend, mereka diperkuat oleh Rekt, Luminaire, Wann, dan dua roaster baru yaitu Bajan dan Buts. Dari sisi kerjasama tim, EVOS tentu saja kalah dari RRQ Hoshi.

Match 1

Di laga pembuka el classico ini, EVOS Legends melakukan banned terhadap dua marksman yang saat ini tengah populer, yaitu Granger dan Bruno. Selain itu mereka juga banned Grock yang bisa mendominasi permainan di early game.

Sementara tim RRQ Hoshi melakukan banned terhadap Harith yang tentu saja akan berbahaya kalau digunakan oleh Wann. Kemudian mereka juga banned Wanwan dan Selena.

Teamfight sudah terjadi di menit ke-1.

Posisi Buts yang terlalu depan dimanfaatkan oleh tim RRQ dengan melakukan ganking dan disini Lemon berhasil melakukan kill terhadap Buts. First Blood berhasil diamankan oleh RRQ.

Sementara di lane atas, R7 juga harus tumbang setelah digank oleh tim EVOS. Rekt datang ke lane atas untuk membantu Wann dan Lumunaire. Rekt berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan berhasil merubah keadaan menjadi 1-1.

Pertempuran juga terjadi menjelang menit ke-3 yang berlangsung di area jungle red buff tim EVOS. X.Borg datang tiba-tiba dari lane atas untuk membantu war berhasil menumbangkan Pharsa yang memiliki sedikit HP. Sementara Carmilla Lemon juga berhasil membunuh seorang Chou Bajan.

Sementara untuk EVOS hanya berhasil menumbangkan salah satu hero RRQ. Claude Rekt berhasil membunuh Jawhead Vyn. Dari war ini EVOS kalah telak karena dua hero mereka berhasil ditumbangkan. Selain itu jungle buff merah juga berhasil didapatkan oleh Karrie Wizzking.

War berlanjut di menit ke-4, tepatnya di lane atas dimana Buts harus kembali tumbang. Kali ini dia harus mati di tangan LJ Hylos. Tapi EVOS berhasil melakukan counter attack dan Wann Pharsa berhasil membunuh Lemon Carmilla. Sementara LJ Hylos ditumbangkan oleh Rekt Claude. Teamfight ini dimenangkan oleh EVOS dengan skor 2-1.

Setelah itu mereka bergerak ke area area turtle dan Wann Pharsa berhasil mendapatkannya setelah dibantu oleh Luminaire Khufra. Tapi setelah itu war kembali di area lane atas. Rekt Claude kembali berhasil menumbangkan Vyn Jawehad dan Wann Pahrsa menumbangkan Lemon Carmilla.

Tapi Wizzking Karrie masuk ke dalam teamfight dengan sangat tepat dimana dia berhasil menumbangkan Rekt Claude dan Bajan Chou.

War belanjut di area turtle bawah di menit ke-6. War ini sangat seru gengs karena kedua tim saling membunuh. War ini imbang dengan skor 4-4 dan Turtle berhasil di-reset kembali.

Di menit ke-8 teamfight berlangsung di lane bawah dan Wizzking Karrie mendapatkan double kill setelah membunuh Rekt Claude dan Luminaire Khufra. Teamfight ini dimenangkan oleh RRQ dengan skor 2-0.

Menjelang menit ke-10, teamfight juga terjadi di mid lane dan Karrie berhasil menumbangkan tiga hero EVOS. Sementara RRQ harus kehilangan dua hero termasuk Karrie setelah Wann Pharsa mendapatkan double kill.

War terjadi di menit 10 di area Lord. War ini dimenangkan oleh tim RRQ setelah berhasil menumbangkan 4 hero EVOS dan Lord berhasil diamankan oleh RRQ.

Lord bergerak ke tengah mid lane EVOS dan hanya menghancurkan 1 turret. Tidak terjadi teamfight disini. Di menit ke-12, EVOS hanya memiliki inhibitor turret setelah lane atas juga berhasil dihancurkan oleh Wizzking. Mereka juga tertinggal 5000 gold dari RRQ.

Di menit ke-15, EVOS harus kembali kehilangan Thamuz dan Claude serta 2 inhibitor turret. Tapi mereka berhasil mendapatkan Lord kedua setelah berhasil memenangkan teamfight dengan membunuh tiga hero RRQ termasuk Karrie.

Lord bergerak ke lane bawah dan terjadi teamfight di lane tersebut. EVOS harus kehilangan 3 hero mereka, tapi berhasil mencukur turret dari tim RRQ sehingga hanya memiliki 2 inhibitor turret.

Lord ketiga kembali diamankan oleh tim EVOS setelah sebelumnya mereka berhasil menumbangkan Hylos dan dan Jawhead dari tim RRQ. Ini adalah kesempatan emat bagi tim EVOS untuk mengakhiri match pertama.

War terjadi di area pertahanan RRQ, dimana EVOS tengah berusaha untuk mendapatkan 2 inhibitor turret RRQ. Usaha mereka berhasil meskipun harus kehilangan 3 hero yaitu Pharsa, Claude, dan Khufra.

Di late game tim RRQ memang tertekan karena hanya memiliki base turret, bahkan untuk gold pun juga tertinggal meskipun tidak terlalu jauh. Tapi kedua tim memiliki kesempatan untuk memenangkan permainan. Dan penentuannya ditentukan di menit ke-25 dalam usaha memperebutkan Lord keempat.

Pada teamfight ini RRQ berhasil menumbangkan dua hero tim RRQ yaitu Khufra dan Pharsa. Hal ini tentu saja dimanfaatkan oleh mereka dan berhasil mengunci game pertama.

Ini adalah match el clasico terlama dan jumlah kill terbanyak di sepanjang MPL Indonesia.

Match 2

Belum juga menit 1, teamfight berlangsung di area blue buff tim EVOS. RRQ berhasil menumbangkan Wanwan setelah Lemon Faramis masuk tepat waktu ke dalam teamfight. Alhasil, RRQ berhasil unggul atas EVOS.

Tempo permainan sedikit menurun hingga menit ke-3. Bahkan EVOS harus merelakan Turtle pertama ke tim RRQ. Teamfight terjadi menjelan menit ke-4 di area bottom lane. Lemon berhasil membunuh X.Borg setelah mendapat bantuan dari LJ dan Wizzking. Selain itu turret pertama di mid dan bottom lane berhasil diamankan oleh RRQ.

Teamfight selanjutnya terjadi di lane atas dan RRQ kembali berhasil menumbangkan Carmilla Luminaire. Setelah itu mereka juga berhasil mengamankan Turtle kedua dengan mudah.

Di menit ke-8, RRQ unggul dari EVOS dengan skor 7-3 dan 5000 gold. Teamfight terjadi di lane berbawah dimana Chou berhasil ditumbngkan. Tapi EVOS membalasnya dengan membunuh keempat hero RRQ.

Di menit ke-10 RRQ berhasil melakukan wiped out pada teamfight di area Lord. Wizzking tidak menyianyiakan kesempatan ini untuk mendapatkan Lord pertama dengan mudah.

Lord bergerak ke area mid lane tim EVOS dan war pun tidak bisa terbendung lagi. Tapi tidak ada satupun hero yang mati dan RRQ gagal menghancurkan inhibitor turret dari EVOS.

Teamfight selanjutnya terjadi di menit ke-15 di area jungle bawah tim EVOS. RRQ berhasil membersihkan 4 hero EVOS dan dimanfaatkan langsung untuk menghancurkan base turret sekaligus memenangkan game kedua.

Alter EGO vs Geek Fam ID

Setelah kalah di pertandingan pertama melawan Bigetron Alpha, Alter Ego tak ingin mendapatkan kekalahan kedua di minggu pertama MPL Season 5. Di hari kedua mereka akan berhadapan dengan tim Geek Fam.

Untuk Geek Fam sendiri ini adalah pertandingan pertama bagi mereka di MPL Season 5. Kita juga menunggu debut pertama Ayam Jago yang baru saja hijrah dari tim RRQ.

Match 1

Alter Ego

  • Banned: Khufra, Helcurt, dan Selena
  • Maungzy: Bruno
  • Caesius: Valir
  • LeoMurphy: Akai
  • Celiboy: Ling
  • Rmitchi: Thamuz

Geek Fam

  • Banned: Hylos, Pharsa, dan Kaja
  • Tezet: Jawhead
  • .Val: Grock
  • Ramzu: Lunox
  • Ipin: Franco
  • AyamJAGO: Granger

Di awal permainan teamfight sudah terjadi dimana tim Geek Fam mengajak rusuh di area jungle blue buff tim Alter Ego. First Blood didapatkan oleh Akai setelah menumbangkan Lunox. Sementara Ling berhasil mengamankan blue buff.

Celiboy dengan hero Ling nya berhasil membunuh Jawehad di lane atas yang dibantu oleh Valir. Tapi sayang dia harus mati setelah kena hook oleh Franco Ipin. Akai juga harus tumbang di tangan Granger Ayam Jago. Dengan teamfight ini, Geek Fam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di ara turtle bawah LeoMurphy kembali harus tumbang di tangan AyamJAGO. Geek Fam berhasil mendapatkan Turtle meskipun harus rela kehilangan Granger setelah di-take down oleh Thamuz Rmitchi.

Permainan dari Alter Ego memang sangat objektif. Hal ini terbukti setelah mereka berhasil menghancurkan turret di bagian bawah sehingga hanya tersisia inhibitor turret. Tapi ini harus dibayar mahal dengan kehilangan Celiboy dan Caeseus di lane atas.

Turtle kedua berhasil diamankan oleh Alter Ego setelah terjadi teamfight sebelumnya di menit ke-7. AyamJAGO kembali di-take down oleh seorang Celiboy di area jungle red buff tim Geek Fam. Alter Ego juga mendapatkan satu turret atas dan tengah pada teamfight kali ini.

Lord pertama juga berhasil diamankan oleh tim Alter Ego di menit ke-9 tanpa ada perebutan sama sekali dari tim Geek Fam. Lord bergerak ke inhibitor turret atas tim Geek Fam dan teamfight pun terjadi disana.

Alter Ego berhasil mendapatkan satu inhibitor turret, tapi harus dibayar dengan kehilangan empat hero mereka. Mereka memiliki peluang yang sangat bagus untuk mengakhiri match pertama setelah berhasil menumbangkan 3 hero Geek Fam dan inhibitor turret.

Tapi sayangny tidak ada hero jarak jauh untuk menghancurkan base turret karena Bruno juga sudah tumbang.

Tanpa menunggu lama, Alter Ego juga berhasil mendapatkan Lord kedua tanpa harus dikontes. Pertandingan sempat berhenti selama beberapa menit. Dengan memanfaatkan Lord, Alter Ego berhasil mengunci match pertama dengan kemenangan.

Di match ini, Alter Ego benar-benar bermain sangat objektif dimana jika ada kesempatan langsung untuk menghancurkan turret, Turtle, dan Lord. Performa dari Thamuz Rmitchi juga patut diapresiasi karena berhasil mengunci pergerakan dari Granger AyamJAGO yang tentu saja akan sangat berbahaya jika diberikan kebebasan.

Match 2

Alter Ego

  • Banned: Khufra, Helcurt, Harith
  • Maungzy: Bruno
  • Caesius: Hylos
  • LeoMurphy: Selena
  • Celiboy: Ling
  • Rmitchi: Thamuz

Geek Fam

  • Banned: Pharsa, Valir, Akai
  • Tezet: Jawhead
  • .Val: Grock
  • Ramzu: Lunox
  • Ipin: Kaja
  • AyamJAGO: Roger

Tidak seperti match pertama, Geek Fam tidak gegabah dan mereka lebih baik untuk farming di area jungle mereka masing-masing. First Blood berhasil didapatkan oleh AyamJAGO denga hero Roger nya setelah membunuh Hylos Caeseus.

Di menit ke-4 Geek Fam unggul 5-1 atau Alter Ego dengan performa apik dari Roger AyamJAGO. Teamfight tak terbendungkan di area turtle bawah dan Celiboy berhasil mengamankan turtle tersebut. Sementara Geek Fam harus kehilangan tiga hero mereka.

Timfight selanjutnya terjadi di area jungle red buff tim Geek Fam di menit ke- 5. Alter Ego memenangkan teamfight ini dengan skor 2-1. Setelah mencukur turret bagian atas, Alter Ego juga berhasil mendapatkan Turtle kedua tanpa harus dikontes.

Di menit ke-7 Alter Ego nyaris saja mengunci pertandingan kedua setelah berhasil memenangkan teamfight di line tengah. Tapi sayangnya masih bisa digagalkan oleh Geek Fam.

Setelah berhasil menghancurkan inhibitor turret di bagian bawah, Alter Ego langsung bergerak ke area lord untuk mendapatkannya. Mereka berhasil mendapatkannya tanpa harus dikontes.

Di menit ke-10 Alter Ego berhasil mengunci kemenangan match kedua setelah dibantu oleh Lord yang berhasil mereka dapatkan. Padahal di early game mereka sempat tertekan, tapi akhirnya mereka bisa membalikkan keadasan dan memenangkan game kedua dengan lebih cepat.