fbpx

Ini Dia! Tim E-Sport Juara MPL ID Season 1 sampai 5 Mobile Legends

Ini Dia! Tim E-Sport Juara MPL ID Season 1 sampai 5 Mobile Legends
  • 4
    Shares

TeknoGeng.id | Games – Mobile Legends Profesional League Indonesia atau yang disingkat MPL ID merupakan liga utama Mobile Legends yang di selenggarakan resmi oleh Moonton. Jika pada dunia sepak bola, maka MPL ID ini ibarat Indonesia Super League.

Sejak dimulai pada tahun 2018, Turnamen MPL ini tidak pernah gagal menjadi pusat perhatian dikarenakan banyaknya pencinta game Mobile Legends di tanah air, dan juga karena hadiah fantastis yang diperebutkan oleh tim peserta di setiap seasonya.

Tahukah kamu, tim E-Sport mana sajakah yang pernah menjuarai turnamen nasional Mobile Legends tersebut? Berikut ini daftar tim esport yang pernah sukses mengangkat trofi MPL Indonesia, mulai dari season 1 hingga season 5.

Juara Season 1 – tim NXL

Ini Dia! Tim E-Sport Juara MPL ID Season 1 sampai 5
gambar : metaco.gg

Setelah perjalanan panjang dari kualifikasi online, akhirnya terpilih lah 10 tim yang siap untuk berlaga. Kesepuluh tim itu adalah RRQ, Louvre, Rev Indo, EVOS, nxl>, Bigetron, Pandora eSport, Domino’s Hunters, Saints Indo dan Elite8 Critical Reborn.

Pada waktu itu NXL bukanlah tim yang diunggulkan karena kalah set dari tim lainnya yakni, RRQ, Bigetron, dan Evos. Tetapi status underdog justru membuat para pemain NXL bermain lebih lepas dan mampu mengejutkan publik dengan keluar sebagai sang juara.

Di grand final tim NXL bertemu dengan tim Evos, kedua tim menunjukkan permainan yang cukup menegangkan, dimana pada match pertama dan kedua berhasil dimenangkan oleh EVOS, sebelum akhirnya tim NXL berhasil comeback dan menjadi juara di musim perdana MPL ID.

Juara Season 2 – tim RRQ

tim RRQ
gambar : Instagram/@lxf_marceline

Sama seperti season pertama, juara dari MPL ID season kedua juga tidak sesuai prediksi para pengamat turnamen MPL saat itu. Onic Esport dan Aerowolf Roxy yang diunggulkan memang sempat menguasai puncak klasmen.

Tetapi akhirnya, Lemon dan kawan-kawan lah yang akhirnya berhasil mengangkat trofi dan menjadi tim Mobile Legends terbaik di Indonesia.

Di partai final, RRQ bertemu dengan tim EVOS yang membawa misi balas dendam, karena di pertandingan sebelumnya mereka sudah pernah dikalahkan. Juga ambisi yang lebih besar karena di season pertama EVOS terpaksa sebagai runner up.

Namun sayangnya, Evos harus kembali mengakui keganasan dari tim RRQ, dan menerima kekalahan telak skor 3-0.

Juara Season 3 – tim Onic

Ini Dia! Tim E-Sport Juara MPL ID Season 1 sampai 5
gambar : kincir.com

Perjalanan ONIC menjadi juara MPL ID Season 3 seperti sebuah rocket, mulus terbang tanpa hambatan. Tim ini memang sudah di jagokan sejak awal dan terbukti dominan bertengger di puncak klasemen akhir Regular Season.

Tim ONIC berhasil membuat sejarah baru dengan mematahkan ‘kutukan’ dimana pada dua season sebelumnya, tim yang menempati posisi pertama regular season selalu gagal menjadi juara.

Di partai final Udil dan kawan-kawan bertemu dengan tim Louvre, permainan nampak tidak terlalu sulit bagi ONIC, meski pada match kedua Louvre sempat menunjukkan perlawanan hebat.

Juara Season 4 – tim Evos

tim EVOS
gambar : skyegrid.id

Akhirnya tim harimau putih berhasil meraih juara MPL, setelah perjalanan pahit yang dilalui sejak MPL season pertama, dua kali menjadi runner up di season 1 dan 2, dan lebih pahit lagi pada season 3, dimana mereka hanya mampu sampai pada posisi ke-6.

Ditambah lagi, mereka harus kehilangan salah satu pemain pilar yaitu Jess no Limit yang memutuskan untuk keluar dan fokus sebagai youtuber gaming, juga pelatih mereka, Gemik, memilih untuk berpisah.

Namun dengan formasi baru justru Evos mampu membuktikan dan meraih trofi MPL ID yang selama ini di impikan. Misi balas dendam kali ini berjalan sukses, Evos benar-benar menjadi raja dengan mahkota setelah memastikan menang dengan skor 3-1 atas tim RRQ.

Juara season 5 – tim RRQ

Ini Dia! Tim E-Sport Juara MPL ID Season 1 sampai 5
gambar : bola.com

Tim RRQ menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai turnamen MPL ID untuk kedua kalinya setelah menaklukkan tim Evos. Sebelumnya, RRQ sudah pernah mengangkat trofi di MPL ID Season ke-2.

Sesuai prediksi, laga final antar RRQ dan EVOS berlangsung sengit dan intens. Kedua tim menunjukkan permainan terbaik mereka, dimana kesalahan sedikit saja, bisa berakibat fatal dan berujung kekalahan. Tim RRQ berhasil memenangkan pertanginan pertama dan ke-3, sedangkan Evos memenangkan pertandingan ke-2 dan ke-4. Hasil seri memaksa kedua tim untuk menuju pertandingan penentu yang dimenangkan oleh tim RRQ.

Nah itulah dia gengs, daftar tim e-sport yang pernah menenangkan turnamen MPL Indonesia dari season 1 sampai 5. Jika kamu lebih menikmati sajian informasi lewat video, sekarang TeknoGeng sudah memiliki saluran youtube loh.


  • 4
    Shares