fbpx

Kelebihan dan Kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends

Kelebihan dan Kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends

TeknoGeng.id | Games – Popol dan Kupa termasuk hero marksman baru yang ada di Mobile Legends. Hero ini terbilang cukup unik karena Popol dan Kupa akan bertarung bersama-sama. Tapi tetap saja kita harus mengetahui kelebihan dan kelemahan Popol dan Kupa sebelum membelinya.

Sebaiknya kalian jangan terlena dulu dengan kemampuan yang dimiliki oleh Popol dan Kupa. Sebaiknya pelajari kelebihan dan kelemahannya terlebih dahulu dibawah ini:

Kelebihan Hero Popol dan Kupa Mobile Legends

Hero Popol & Kuppa
Hero Popol dan Kufa Mobile Legends

1. Farming Cepat

Beberapa hero yang memiliki binatang peliharaan adalah Irithel dan Claude. Tapi Popol tidak memiliki peliharaan yang sembarangan karena dia bisa membantu majikannya dalam bertarung. Bahkan ketika memainkan hero ini, kita harus lebih sering-sering memperhatikan Kupa si serigala.

Kupa bisa membantu Popol untuk farming tanpa harus mati meskipun di level 1 sekalipun. Sebab yang akan diserang oleh monster jungle bukan Popol, tapi Kupa. Dengan begitu Kupa bisa kita jadikan tameng atau tank yang akan menerima damage.

2. Burst Damage Tinggi

Bisa kita katakan kalau Popol dan Kupa itu termasuk marksman yang memiliki damage sangat tinggi bahkan di early game sekalipun. Karena ketika Popol menyerang, Kupa juga ikut menyerang. Bahkan Kupa juga akan mendapatkan 100% atribut yang digunakan oleh Popol.

Popol juga akan mendapatkan stack ketika Kupa memberikan damage pada lawan. Stack tersebut akan muncul di atas kepala Popol. Jika stack sudah penuh, maka basic attack Popol yang selanjutnya akan memberikan tambahan physical damage.

Kita bisa memaksimalkan pasif ini dengan item attack speed supaya stack bisa cepat full. Kalian bisa menggunakan Scarlet Phantom, Windtalker, atau Demon Hunter Sword.

3. Punya Skill Crowd Control

Popol dan Kupa juga termasuk hero yang kaya akan Crowd Control. Skill keduanya bisa memberikan efek knockup. Ketika ada lawan yang mendekat Popol, gunakan skill 2, tapi dengan catatan skill ulti harus diaktifkan dulu ya gengs.

Selain dari skill keduanya, efek CC juga bisa dihasilkan dari skill 3. Skill ini memiliki mekanisme yang hampir sama seperti skill 1 Selena. Keduanya bisa memberikan perangkap di area yang kita tentukan.

Meskipun perangkap yang diberikan oleh Popol tidak sebesar perangkap lele Selena, tapi masih cukup efektif untuk menghentikan pergerakan lawan. Karena perangkap Popol akan memberikan efek immobilize selama 1 detik dan efek slow dalam berbentuk area.

4. Sangat Kuat di Early Game

Sama seperti Karrie dan Granger, Popol dan Kupa juga termasuk marksman yang sangat kuat di early game. Hero ini terbilang cukup kuat untuk semua fase game mulai dari early hingga late game. Sebab hero ini memiliki skill ulti yang sangat menyebalkan.

Musuh yang ingin mendekatinya juga harus berpikir dua kali apakah skill ultinya sudah digunakan atau belum. Jika belum, bisa saja malah musuh yang mati kena kombo Popol. Dia sangat kuat karena punya tanker yang siap siaga untuk melindunginya.

5. Regen HP Tinggi

Popol dan Kupa memang tidak memiliki lifesteal sebesar Alucard, Alpha dan Ruby. Karena mekanisme regen HP dari Kupa itu mirip seperti item Sky Guardian Helmet. Regen HP akan terjadi ketika meninggalkan pertarungan atau tidak menerima damage.

6. Carry Super Lengkap

Popol dan Kupa termasuk hero carry yang memiliki kemampuan sangat langkap. Dia punya damage yang besar, sehingga bisa menggendong timnya untuk membalikkan keadaan. Kemudian hero ini juga memiliki skill CC dari skill 2 dan skill 3, sehingga bisa memungkinkan terjadinya solo kill.

Popol dan Kupa juga bisa ditinggal sendirian tanpa harus dijaga seperti hero carry pada umumnya. Karena durabilitas hero ini cukup kuat untuk solo lane berkat skill ultinya. Kombo dari hero ini cukup kuat untuk menahan muush serta memberikan counter attack.

Baca juga: Build Item Popol dan Kupa Tersakit 2020 Mobile Legends

Kelemahan Hero Popol dan Kupa Mobile Legends

kelebihan dan kelemahan popol dan kupa
Popol dan Kufa Mobile Legends

1. Popol Sangat Bergantung pada Kupa

Kelemahan yang mencolok dari hero ini adalah Popol yang sangat bergantung pada Kupa. Karena Kupa adalah samsak bagi Popol baik untuk menyerang, bertahan, dan fungsi yang lainnya.

Popol tidak bisa berbuat banyak ketika Kupa mati. Bahkan skill ulti tidak bisa digunakan seorang diri. Kemudian skill 1 dan 2 hanya bisa digunakan untuk memanggil Kupa kembali.

2. Butuh Waktu untuk Summon Kupa

Ketika Kupa mati, kita memang bisa membangkitkannya kembali dengan skill 1 dan 2. Tapi ketika dia mati 2 kali berturut-turut dalam waktu singkat, maka akan ada cooldown yang cukup lama yaitu 20 detik sebelum memanggilnya kembali.

Selain itu, waktu untuk summon Kupa juga terbilang cukup lama. Mekanismenya sama seperti Recall dimana kita butuh untuk bisa kembali ke base. Waktu untuk summon ini sekitar 3 detik dan harus dilakukan di tempat yang aman.

3. Tidak Punya Skill Kabur

Popol dan Kupa memang termasuk carry super lengkap karena punya damage tinggi, CC, dan defense yang kuat. Tapi dia tidak memiliki mekanisme skill kabur sama sekali. Dia tidak punya skill dash atau blink seperti halnya Karrie, Granger, dan Bruno.

Memang sih Kupa bisa melindungi Popol dengan menggunakan skill 2. Tapi menurut mimin kurang efektif jika ada musuhnya lebih dari satu. Terlebih kita akan kesulitan untuk roaming dengan cepat. Sebagai alternatifnya, kita bisa menggunakan Flicker atau Sprint untuk kabur atau mengejar musuh.

4. Tidak Punya Damage Area

Kelemahan yang lainnya dari hero Popol dan Kupa adalah tidak memiliki damage area. Kita hanya bisa memberikan damage pada satu hero saja, sehingga ketika sedang teamfight Popol bisa dengan mudah untuk diciduk.

5. Darahnya Tipis

Popol juga merupakan hero yang memiliki HP sangat tipis. Sehingga dengan sekali kombo saja oleh hero-hero assassin, dia bisa langsung tewas.

Baca juga: Analisis Lengkap Skill Popol dan Kupa Mobile Legends

Akhir Kata

Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends. Sekarang kalian sudah tahu bagaimana potensi dan kelemahan yang dimiliki oleh hero ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Leave a Reply

Your email address will not be published.