fbpx About Us TeknoGeng

Masha Counter! Analisis Skill Baxia Mobile Legends

Masha Counter! Analisis Skill Baxia Mobile Legends

TeknoGeng.id | Games – Baxia merupakan hero baru yang ada di game Mobile Legends. Dia adalah hero tank dengan spesialis Crowd Control dan Initiator. Dia termasuk tank yang sangat keras dan sulit untuk dibunuh.

Salah satu karakteristik dari Baxia Mobile Legends ini adalah kemampuannya yang bisa mengurangi regen HP lawan seperti lifesteal. Dengan kemampuannya itu, dia bisa menjadi counter untuk melawan hero-hero yang punya lifesteal deras seperti Masha.

Pada artikel kali ini, TeknoGeng akan sedikit membahas mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Baxia. Yuk simak baik-baik ulasannya di bawah.

Baca juga: Analisis Skill Pharsa Mobile Legends Setelah Revamp

Skill Pasif: Baxia Mark

Ketika memberikan damage dengan menggunakan skill, maka Baxia akan memberikan mark pada targetnya. Mark ini akan muncul di atas HP bar musuh berupa ikon broken heart. Ikon ini mirip seperti pasif dari item Sea Helberd.

Ketika target terkena mark tersebut, maka akan mengurangi efek regen (termasuk lifesteal) target sebesar 30% selama 4 detik. Pasifnya ini tentu saja akan sangat berguna untuk melawan hero-hero yang memiliki lifesteal tinggi seperti Masha, Thamuz, dan X-Borg. Pasif ini mirip seperti item Sea Helberd dan Necklace of Durance.

Skill pasif Baxia

Bukan itu saja, Baxiajuga akan mendapatkan damage reduction dari musuh sebesar 28-56 poin. Jumlahnya akan meningkat sesuai dengan level. Pasif yang satu ini mirip seperti item Wings of the Apocalypse Queen, hanya saja cara kerjanya yang berbeda.

Skill 1: Baxia-Shield Unity

Baxia akan menggelinding seperti yoyo ke arah yang kita tentukan. Ketika mengenai lawan, dia akan memberikan magic damage sebesar 280(+55% Total Magic Power) kepada mereka dan lawan di dekatnya. Kemudian juga akan memberikan efek stun selama 0.5 detik dan sedikit efek knock-back kepad lawan terdekat lainnya.

Kalian harus tap skill ini jika tidak ingin mengenai rintangan atau minion lawan supaya Baxia bisa meloncat dan menggelinding. Ketika melompat dan ada hero lawan di bawah Baxia, maka dia akan menyerangnya dengan memberikan magic damage sebesar 380(+75% Total Magic Power).

Efek stun yang akan diberikan akan lebih lama yaitu 1 detik dan akan menyebabkan efek knock-back kepada mereka yang berada di dekat target.

Skill 2: Shield of Spirit

Baxia akan melemparkan kedua perisainya ke depan dan akan berhenti ketika mengenai hero lawan atau creep. Perisai ini akan memberikan magic damage kepada target dan minion lawan sebesar 125(+80% Total Magic Power) +5% dari maksimum HP mereka. Jadi, semakin besar HP yang dimiliki oleh hero lawan, maka semakin besar pula damage yang akan diberikan oleh skill ini.

Skill ini akan meninggalkan Mark kepada targetnya yang akan bertahan selama 5 detik dan menyebabkan efek slow sebesar 50% selama 1 detik. Kemampuan ini tentu saja akan lebih maksimal jika dikombinasikan dengan item Ice Queen Wand atau Dominance Ice.

Cooldown dari skill ini akan berkurang 85% jika digunakan lagi terhadap target yang memiliki mark. Dengan begitu, kita bisa terus spam skill ini selama menyerang musuh yang memiliki mark.

Skill 3: Tortoise’s Puissance

Baxia akan mengeluarkan Frontal Shield dan movement speed-nya akan meningkat sebesar 30% selama 10 detik. Pada waktu yang bersamaan, dia juga akan membuat jalur lava di sepanjang jalan dengan memberikan magic damag sebesar 60(+50% Total Magic Power) kepada lawan yang berada di jalur tersebut setiap 0,5 detik.

Skill ultimate dari Baxia ini akan memberikan DPS dan damage ini benar-benar akan sangat berguna untuk teamfight. Akan lebih maksimal lagi kalau dikombinasikan dengan item Athena’s Shield karena item ini juga akan memberikan damage meskipun kita tidak menyerang target.

Selama skill utlimate ini masih aktif, Damage reduction yang dimiliki oleh Baxia juga akan meningkat 75%. Dengan begitu akan membuat dia semakin bar-bar ketika skill ini diaktifkan. Dia akan semakin keras dan tahan banting, apalagi menggunakan item Wings of the Apocalypse Queen.

Menurut kami, Baxia ini memang diciptakan oleh Moonton untuk melawan hero Masha dan X-Borg yang sebelumnya telah rilis di original server Mobile Legends. Kedua hero tersebut memang memiliki regen HP yang sangat besar. Dengan rilisnya Baxia, mungkin kedua hero tersebut akan mudah untuk dikalahkan.


Leave a Reply

Your email address will not be published.