fbpx About Us TeknoGeng

Mi Charge Turbo, Teknologi Charging Terbaru dari Xiaomi

Mi Charge Turbo, Teknologi Charging Terbaru dari Xiaomi

TeknoGeng.id | Berita – Xiomi memperkenalkan teknologi terbaru mereka di sektor wireless charging bernama Mi Charge Turbo. Teknologi ini menawarkan daya baterai hingga 30W secara nirkabel.

Apa bagusnya sih teknologi ini gengs?

Teknologi ini memunginkan kita bisa mengisi daya baterai secara nirkabel dengan daya maksimal hingga 30W. Nah teknologi ini menggunakan coil receiver nanocrystal sebanyak lima lapis yang diklam oleh Xiaomi memiliki efiensi konversi hingga 98%.

Mengutip dari GSMArena pada Rabu (11/9/2019), selain bisa mengisi daya baterai dengan jumlah yang besar, teknologi Mi Charge Turbo ini juga bisa membuat temperaturnya tetap terjaga.

BACA JUGA : Tutorial Franco Mobile Legends : Cara Bermain dan Build Item Terbaik Si Penciduk Barbar!

Xiaomi mengklaim bahwa teknologi ini bisa melakukan baterai sebesar 4.000 mAh dari kosong hingga 50% hanya membutuhkan waktu 25 menit. Sementara untuk melakukan hingga pengisian penuh membutuhkan watu 69 menit.

Nah kalau kita berbicara tentang teknolgi Wireless Charging, rekor pengisian baterai secara nirkabel tercepat sebelumnya dipegang oleh Mi 9 dengan daya maksimal sebesar 20W. Ponsel ini membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai 30% dari total baterai 3.300 mAh sebagaimana pengujian yang dilakukan oleh GSM Arena.

Kapan Teknolgi Mi Charge Turbo diaplikasikan?

Xiaomi mengkonfirmasi kalau teknolgi Mi Charget Turbo 30W ini akan dihadirkan pada ponsel ‘flagship’ mereka yang selanjutnya, yaitu Mi 9 Pro 5G yang akan segera rilis pada September ini. Tapi Xiaomi tidak menyebutkan apakah charger itu akan disertakan dalam paket penjualan atau harus dibeli secara terpisah.

Sumber: GSMArena.com

Bukan hanya Mi Charge Turbo 30W saja, Xiaomi juga menyebukan kalau mereka juga tengah mengembangkan teknologi charger wireless lainnya yang bis mengalirkan daya hingga 40W. Teknologi sudah mencapai tahap pengujian.

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi juga memamerkan charger konvensional dengan daya maksimal hingga 100W. Nah mereka juga belum mengkonfirmasi lagi kapan charger ini akan dilepas ke pasaran. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.