fbpx

Rangkuman Pemain MPL Indonesia Season 6

Rangkuman Pemain MPL Indonesia Season 6

MPL Season 5 tak lama lagi akan segera bergulir karena tepatnya pada tanggal 14 Agustus regular season akan dimulai. Ada 8 tim yang akan bertanding di kasta tertinggi Mobile Legends Indonesia. Semua tim siap memberikan kejutan karena telah kehadiran para pemain baru.

Hampir semua tim yang akan berlaga di MPL Season 5 mengalami perombakan. Hal itu memang perlu mereka lakukan supaya performa mereka di turnamen ini akan jauh lebih baik lagi. Tak menutup kemungkinan akan ada juara baru pada MPL Season 6 ini.

Berikut ini adalah rangkuman para pemain dari setiap tim yang akan bertanding di MPL Season 6 mendatang:

1. RRQ Hoshi

pemain MPL Season 5 RRQ Hoshi

Di tahun ini RRQ Hoshi mendapatkan double winner setelah berhasil meraih gelar MPL Season 5 dan MPL Invitational 4 Nation Cup. Peluang mereka untuk kembali mendapatkan gelar juara di MPL Season 6 tentu saja sangat terbuka lebar karena semua pemain tengah berada di puncak performa terbaiknya.

Untuk komposisi pemain sendiri tidak ada banyak yang berubah untuk RRQ Hoshi ini. Hanya saja pada season ini mereka harus kehilangan sang raja marksman, Tuturu yang memutuskan untuk pensiun dari scene kompetitif. Sebagai gantinya, RRQ memasukan Liam yang dulu bermain di RRQ Sena.

Lemon masih menjadi pemain yang masih memiliki performa konsisten sejak MPL Season 1 dimulai. Hanya dia satu-satunya pemain lawan yang masih tetap bisa bermain hingga Season 6. Kejeniusan Lemon memang telah membuat permainan dari RRQ tampak lebih hidup.

Untuk kelima pemain lainnya ada R7 yang akan berperan sebagai offlaner, kemudian ada Vyn sebagai support, dan Xin sebagai hardcore. Sementara untuk tank masih tetap akan dipegang oleh LJ yang mungkin saja perannya akan saling bergantian dengan Liam. Sementara untuk satu pemain lainnya adalah Wizzking yang nantinya juga bisa berperan sebagai hardcore.

2. EVOS Legends

pemain MPL Season 6 EVOS Legends

Setelah ditinggal Donkey dan Oura, EVOS Legends tampil dengan performa yang tidak konsisten. Dan di MPL Season 6 ini mereka harus kembali kehilangan sosok pemain support terbaik yaitu Luminaire yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya.

Zeys selaku pelatih harus turun gunung dengan berperan sebagai pemain utama tim EVOS Legends. Dia juga sudah mendapatkan pemain yang dia inginkan sejak lama, Pendragon dari Power Danger. Tapi sayang performanya pada MPLI lalu belum begitu bagus.

Untuk posisi tank akan dipegang oleh Zeys yang perannya akan merangkap sebagai pelatih. Sementara untuk support akan diperankan oleh Rexxy menggantikan posisi Luminaire. Untuk Hardcore kemungkinan akan diambil alih oleh Rekt atau Wann, karena keduanya juga sangat jago memainkan hero-hero tersebut.

3. ONIC Esports

Meskipun kehilangan Udil yang hijrah ke Alter Ego, ONIC Esports menjelma menjadi tim yang sangat kuat. Terlebih kombinasi antara CW dan Rasy sudah semakin kuat dibandingkan pada MPL Season 5 lalu. Bahkan mereka berhasil menjadi juara Mytel International Championship 2020 yang telah selesai beberapa waktu yang lalu.

Untuk menggantikan posisi Udil, ONIC Esports mendatangkan pemain baru yang berasal dari Victim Esports, Sanz. Performanya juga sangat bagus dan bisa bersatu dengan para pemain ONIC yang lainnya. Dia juga turut berhasil membawa tim barunya menjadi juara Mytel International Championship 2020.

Satu pemain lainnya adalah Buts yang didatangkan dari tim EVOS Legends. Kemungkinan besar dia akan berperan sebagai offlaner yang akan bergantian dengan Anti Mage atau Sasa.

4. Bigetron Alpha

Bigetron Alpha menjadi tim yang paling banyak mendatangkan banyak pemain di MPL Season 6 ini. Taka yang sempat absen sejak MPL Season 3 akan kembali bermain di Season ini. Kemudian juga ada Rippo yang merupakan pemain asal Malaysia yang perannya akan saling bergantian dengan Bravo sebagai offlaner.

Satu pemain lainnya yang didatangkan oleh Bigetron Alpha adalah Renbo yang merupakan pemain dari tim Victim Esports. Sementara itu Warlord harus beralih ke BTR Bravo yang bermain di MDL Season 2. Sinyoo (Anisa) akan berperan sebagai pelatih untuk BTR Bravo.

5. Genflix Aerowolf

Saat ini Genflix Aerowolf menjadi tim yang patut ditakuti di MPL Season 6. Pasalnya Watt telah kembali bermain bersama dengan rekan-rekannya yang membawa NXL menjuarai MPL Season 1. Ya, mereka adalah Midgod (Billy) dan Rave yang musim lalu bermain bersama RRQ Sena.

Selain itu ketiga pemain lainnya, Clay, Rinazmi, dan Fredo juga telah bermain dengan sangat baik. Bahkan performa mereka pada MPLI juga terbilang sangat luar biasa karena berhasil mengalahkan Bigetron Alpha dan berhasil lolos ke babak playoff.

6. Alter Ego

Alter Ego harus kehilangan pemain veteran mereka, Rmitchi yang memutuskan untuk pensiun dari scene kompetitiuf. Sebagai gantinya mereka mendatangkan pemain baru, salah satunya adalah Udil dari ONIC Esports. Dia langsung bermain sebagai pemain inti pada MPLI lalu.

Sementara untuk satu pemain lainnya adalah Pai yang dipromosikan dari tim Alter Ego MDL. Untuk kelima pemain lainnya masih sama yaitu Maungzy, Celiboy, LeoMurphy, Caesius, dan Yam.

7. Aura Esports

Aura Esport menjadi tim yang paling banyak melakukan perombakan. Mereka harus melepas Clover, Susu Gajah, dan sang pelatih. Mereka mendatangkan tiga pemain baru yang sudah berpengalaman di kancah MPL yaitu Tezet, Vanss, dan Trust.

Tak tanggung-tanggung Aura Esports juga mendatangkan pelatih baru dari luar, Hades. Jika Anda merupakan pemain Dota 2 pasti sudah kenal dengan sosok Hades. Sementara untuk ketiga pemainnya masih dipertahankan yaitu Darkness, Phoenix, dan Vaanstrong.

8. Geek Fam ID

Geek Fam Indonesia tidak melakukan perombakan dan para pemainnya masih sama seperti MPL Season 5 lalu. Keenam pemain tersebut adalah Doyok, Joker, Wongcoco, Ramzu, Ipin, dan Ayam Jago. Kita tentu saja sangat berharap mereka bisa tampil jauh lebih baik lagi di MPL Season 6 sehingga bisa menjadi lebih kompetitif.

Itulah rangkuman para pemain MPL Season 6 nanti. Sebenarnya tidak ada perubahan yang sangat signifikan ya gengs. Perubahan roaster yang sangat signifikan hanya terjadi pada tim Bigetron Alpha dan Aura Esports. Siapa favorit kalian di MPL Season 6 nanti? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya.