fbpx About Us TeknoGeng

Berubah Total! Freya Dapat Revamp Jadi Lebih Garang

Berubah Total! Freya Dapat Revamp Jadi Lebih Garang

TeknoGeng.id | Games – Freya akhirnya kembali mendapatkan revamp oleh Moonton. Ini adalah kesekian kalinya Moonton melakukan revamp terhadap hero lawas ini. Revamp yang sebelumnya mereka lakukan terbilang gagal karena tidak berhasil membuat Freya masuk meta permainan. Lantas apakah Freya akan kembali populer setelah revamp ini?

Revamp ini pada Freya ini menurut kami sangat signifikan, terutama pada skillnya gengs. Sekarang dia menjadi hero yang sangat kaya akan Crowd Control. Selain itu dia juga memiliki damage yang tinggi dari sebelumnya.

Lalu apa saja sih perubahan yang terjadi pada hero Freya ini? Simak ulasan Revamp Freya Mobile Legends di bawah ini.

Skill Pasif: Power of Einherjar

Sekarang Freya memiliki dua efek dari pasifnya dan akan berpengaruh terhadap skill aktifnya. Pasifnya tersebut yaitu setelah menyerang lawan dengan basic attack, attack speed dari 3 basic attack selanjutnya akan meningkat. Efek ini hanya bisa ditimbulkan 2 kali dalam waktu 8 detik.

Pasif lainnya yaitu setiap serangan ketiga, baik itu skill maupun basic attack, akan memberikannya 1 stack Sacred Orb. Efek ini bisa di-stack hingga 3 kali gengs. Stack Sacred Orb ini akan mempengaruhi skill aktif Freya.

Skill pasif Freya. Sumber: Doc TeknoGengID

Skill 1: Leap of Faith

Freya akan melompat ke arah yang kita tentukan dengan memberikan Physical Damage sebesar 200(+75% Extra Physical ATK). Pada deskripsi skillnya, skill ini bisa menarik ke tengah, tapi setelah kami coba efek itu tidak bekerja. Mungkin Moonton akan melakukan perbaikan pada patch selanjutnya.

Ketika kalian memiliki stack Sacred Orb dari skill pasifnya, jarak lompatan dan damage Freya akan meningkat. Semakin tinggi stack Sacred Orb, jarak lompatan akan semakin jauh dan damage akan meningkat menjadi 120%/160%/200%.

Skill 2: Spirit Ward

Sekarang skill kedua Freya memiliki 4 fase atau bisa kita gunakan sebanyak 4 kali. Skill ini juga dipengaruhi oleh stack Sacred Orb dari skill pasifnya.

Fase pertamanya yaitu Freya akan berlari ke depan dan memperoleh Shield sebesar 250(+140% Extra Physical ATK) dan Physical Damage sebesar 180(+90% Total Physical ATK) kepada lawan yang berada di depannya.

Nah supaya kita bisa menggunakan 3 serangan berikutnya, kita harus mendapatkan 3 stack Sacred Orb dari pasifnya. Jika kita tidak memiliki stack, kita hanya akan bisa menggunakan skill ini sebanyak satu kali saja.

Fase kedua dari skill ini yaitu Freya akan menerjang ke arah lawan, menyebabkan efek slow sebesar 50% selama 0.5 detik, dan memberikan damage yang sama seperti pada fase pertama.

Fase ketiganya yaitu Freya akan memberikan pukulan keras dari tempat dimaan ia berdiri, menyebabkan efek Airbone kepada target selama 0.5 detik, dan memberikan damage yang sama seperti pada fase pertama.

Fase keempatnya yaitu Freya akan mengayunkan palunya dengan keras pada lawan di dalam area berbentuk kipas, meningkatkan Damage-nya sebesar 200% dan menyebabkan knock back kepada mereka.

Kalau kita perhatikan, sekarang skill ini memiliki banyak sekali Crowd Control yaitu slow, airbone, dan knock back. Dengan begitu skill ini sangat bagus untuk menghentikan cast skill hero seperti Odette dan Lolita. Skill ini juga akan membuat Freya menjadi durable karena akan memberikannya shield yang cukup tinggi.

Skill Ultimate: Valkyrie Descent

Freya akan mendapatkan 3 stack Sacred Orb langsung ketika menggunakan skill ini. Dia juga akan mendaptkan shield sebesar yang bisa menyerap 600(+200% Total Physical ATK) Damage dan physical attack-nya akan meningkat 30%.

Ketika menggunakan skill ini, serangan Freya menjadi jarak jauh dan akan memberikan splash damage. Skill ini akan berlangsung selama 10 detik.

Perubahan pada skill ini membuat Freya sangat bagus untuk teamfight. Sebab serangan Freya menjadi bersifat area dan akan memberikan splash damage.

Revamp Freya Mobile Legends ini masih belum sempurna karena hero ini masih belum seimbang. Selain itu masih ada beberapa bug yang harus diperbaiki. Tapi kalau tidak terjadi perubahan lagi secara signifikan, Freya akan menjadi hero menurut kami patut untuk di-banned.

Baca juga: Unlimited Skill! Lancelot Dapat Revamp Jadi Assassin Mengerikan