fbpx About Us TeknoGeng

ASUS ZenFone 6, HP dengan Kamera yang Unik

ASUS ZenFone 6, HP dengan Kamera yang Unik

TeknoGeng.id | Gadget – ASUS turut meramaikan pasar smartphone flagship yang resmi diperkenalkan pada Mei 2019 lalu. Smartphone yang dimaksud adalah ZenFone 6 yang merupakan penerus dari ZenFone 5Z. Banyak kabar yang berhembus kalau vendor asal Taiwan ini bakal membawa perangkat terbaru mereka ke pasar Indonesia.

ASUS belum mengungkap lebih detail tentang perilisan ZenFone 6 ke Indonesia. Tapi berdasarkan informasi yang beredar, ponsel ini akan melenggang ke Tanah Air pada bulan September 2019.
Nah sambal menunggu kehadirannya, ada baiknya kalau kita mengenal lebih dekat dengan ponsel ZenFone 6 ini Gengs. Yuk simak baik-baik ulasannya di bawah ini.





Harga dan Spesifikasi Lengkap ASUS ZenFone 6 Terbaru





Desain Berbeda dari ZenFone 5Z

Berbeda dengan ponsel seri ZenFone sebelumnya, kita tidak akan menemukan zen circle di bagian belakangnya. Padahal tanda tersebut menjadi ciri khas dari perangkat Asus lho Gengs. Kita hanya akan menemukan logo Asus di bagian tengahnya dan sensor sidik jari yang bentuknya juga berubah dari ZenFone 5Z.

Zenfone 6 ini terbuat dari metal yang dipadukan dengan kaca untuk cangkang di bagian belakangnya. Tombol power dan volume terpusat di sisi sebelah kanan. Di bagian ini juga kita akan menemukan tombol lain yang disebut sebagai Smart Key. Selain untuk mengaktifkan Google Assistant, tombol tersebut juga berfungsi untuk pengaturan posisi kamera. Untuk port audio 3,5 mm, USB Type C dan Speaker terletak sejajar di bagian bawah.





Layar NanoEdge Tanpa Notch

Tidak ada yang istimewa untuk layar ZenFone 6 ini karena panelnya masih menggunakan IPS LCD. Padahal panel AMOLED semakin membanjiri pasar smartphone saat ini. Tapi layar pada Zenfone 6 ini cukup lega karena memiliki bezel yang tipis dan tanpa notch. ASUS menyebutnya sebgai desain NanoEdge

ASUS ZenFone 6 memiliki layar berukuran 6,4 inchi dengan resolusi FullHD+. Rasio screen-to-body dari ponsel ini sudah mencapai 92% dan tentu saja sudah dilidungi dengan teknologi pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Zenfone 6 ini seharusnya akan cukup memuaskan para penggunanya untuk bermain game dan menonton video streaming mengingat layarnya ini juga sudah mendukung HDR 10.

BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A70 – HP Murah dengan Kamera Menjanjikan

Modul Kamera yang Unik

Kamera Flip ASUS ZenFone 6

Saat ini kamera pop-up tengah banyak digunakan oleh sebagian besar vendor HP, tapi Asus tidak ingin terbawa arus. Mereka memiliki cara unik untuk sistem kamera, yaitu mengusung kamera flip. Jadi ketika kita akan menggunakan kamera untuk selfie, kamera akan berputar ke depan. Dengan begitu kualitas kameranya akan sama dengan kamera belakang.

Asus menjamin ketahanan kamera pada Zenfone 6 ini. Sebab mereka telah melakukan pengujian hingga ratusan ribu kali. Oh iya Gengs, Asus juga menyematkan sensor yang berfungsi untuk mendeteksi ponsel jatuh demi melindungi kameranya tersebut.

Untuk kualita kameraya, ZenFone 6 memiliki dua kamera di bagian belakangnya dengan kamera utamanya beresolusi 48 MP yang mengusung teknologi Quad Bayer. Sementara untuk kamera keduanya adalah 13 MP sebagai lensa ultra wide.

Supaya menghasilkan foto dan video yang lebih berkualitas, ASUS membekali ZenFone 6 ini dengan berbagai fitur menarik. Misalnya dual-LED Flash, HDR+ Enhanced Mode, Super Night Mode dan yang benar-benar menjanjikan adalah fitur Motion Tracking.





BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A80 – HP Unik dengan Kamera Berputar

Chipset Snapdragon 855

Chipset Snapdragon 855 ASUS ZenFone 6 | TeknoGeng.id

Inilah yang menjadi sektor unggulan dari Asus Zenfone 6 ini. Untuk urusan chipset, Asus mempercayakannya pada SoC buatan Qualcomm yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu. Ya dia adalah Snapdragon 855 yang di dalamnya memuat GPU Adreno 640.

Chipset tersebut tentu saja tidak bisa berjalan sendirian. Asus juga mengkolaborasikannya dengan RAM hingga 6GB memori internal berkapasitas hingga 256 GB. Meskipun sudah terbilang cukup besar, Asus juga menyelipkan slot microSD jika penggunanya masih kekurangan memori internal.





Baterai Jumbo

Satu hal lagi yang nih Gengs yang membuat Asus Zenfone 6 ini tidak kalah menarik dari ponsel flagship lainnya. Ya, Zenfone 6 ini sudah memiliki fitur NFC yang dibekali dengan kapasitas catu daya yang besar, yaitu 5.000 mAh. Tidak hanya itu saja, Asus juga melengkapinya dengan fitur Quick Charge 4.0 dan kemampuan Reverse Charge 10W.





Harga Asus Zenfone 6

Sampai saat ini belum ada informasi khusus kapan Asus akan meluncurkan Zenfone 6 di Indonesia. Tapi mereka sudah memasarkannya di beberapa negara, misalnya di India yang hadir dengan nama Asus 6Z. Selain itu ponsel ini juga sudah dipasarkan di Amerika Serikat.

Ketika pertama kali diumumkan, Asus membandrol Zenfone 6 ini seharga € 499 atau sekitar Rp 8 jutaan untuk varian RAM 6GB + ROM 64GB dan € 559 atau sekitar Rp 9 jutaan untuk varian RAM 6GB + 128GB. Varian tertingginya yaitu RAM 8GB + ROM 256GB dijual seharga € 599 atau sekitar Rp 9,7 juta.





BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Lengkap Vivo S1 – HP Anak Muda Indonesia Zaman Now





Akhir Kata

Sebagai penerus dari ZenFone 5Z, tentu saja ZenFone 6 memiliki banyak peningkatnya. Tidak hanya dari segi fitur, tapi juga performa. Dengan dibekali chipset Snapdragon 855, seharusnya ponsel ini memiliki kinerja yang mulus dan lancar. Baterainya yang besar seharusnya juga mampu menyokong aktivitas sehari-hari penggunanya.

Dengan segala fitur yang dibawa oleh Zenfone 6, nampaknya ponsel ini layak untuk kita nantikan kehadirannya. Kita berharap sih Asus bisa segera merilis ponsel ini di Indonesia dan membandrolnya dengan harga yang menggoda. So, kita nantikan saja ya Gengs. Oh iya Gengs untuk spesifikasi lengkapnya bisa kalian lihat disini:

Silahkan cek juga arsip Gadget dari merk-merk lainya juga. Terlengkap hanya di TeknoGeng.id dan pantengin terus di website TeknoGeng.id agar kamu bisa menjadi Gadget Addict.

(ccp/gadget)


Leave a Reply

Your email address will not be published.