fbpx About Us TeknoGeng

Samsung Galaxy A50, HP 4 Jutaan yang Sangat Menarik

Samsung Galaxy A50, HP 4 Jutaan yang Sangat Menarik

TeknoGeng.id | Gadget – Samsung Galaxy A50 merupakan smartphone yang termasuk ke dalam Galaxy A Series. Seri ini memang dirancang untuk kelas menengah ke bawah karena dijual dengan harga yang relatif murah, tapi memiliki spesifkasi yang tak kalah bagus dengan kelas premium.

Samsung Galax A50 yang merupakan kembaran dari Galaxy A70. Keduanya terbilang memiliki fitur dan penampilan yang hampir sama, bahkan dari sisi harganya pun juga berbeda tipis.

Spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A50 ini memang tergolong cukup bagus Gengs. Misalnya layarnya sudah menggunakan panel Super AMOLED, sudah memiliki USB Type C, dan memiliki baterai yang cukup besar.

Nah pada artikel kali ini, TenoGeng.id akan akan memberikan ulasan tentang Samsung Galaxy A50 yang bisa kalian jadikan referensi sebelum membeli smartphone yang satu ini. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.


Bodi Lebih Ramping

Samsung Galaxy A50 memiliki dimensi 158.5 x 74.7 x 7.7 dengan bobot 166 gram. Dengan begitu, ponsel ini lebih tipis dibandingkan dengan saudara kembarnya yaitu Galaxy A20. Tombol power dan volume terletak secara berdampingan di sisi bagian kanan.

Kemudian di sisi bagian kiri terdapat SIM Tray Non Hybrid, dimana terdapat 2 slot nano SIM Card dan 1 slot microSD. Dengan begitu kita bisa mengunakan 2 sim card secara sekaligus tanpa harus bingung dengan penggunaan microSD. Di sisi bagian bawah terdapat Jack Audio 3.5 mm, Microphone, dan Speaker. Microphone juga terletak di bagian atas.

Di bagian depan kita hanya akan melihat kamera selfie saja, tanpa ada speaker di atasnya. Jadi, Galaxy A50 ini hanya memiliki 1 speaker saja yang letaknya di bagian bawah. Kemudian di sisi bagian belakang terdapat kamera utama yang terletak secara horizontal.

Kita juga tidak akan menemukan sensor sidik jari di bagian belakang pada Galaxy A50 ini karena sudah tertanam di dalam layar. Selain itu, kita bisa membuka ponsel ini dengan menggunakan Face Recognation yang memiliki respon lebih cepat daripada sensor sidik jari.


Layar Inifinity-U 6.4 Inci

Sudah saya singgung sebelumnya ya Gengs kalau Samsung Galaxy A50 ini sudah menggunakan panel layar Super AMOLED dengan desain Infinity-U karena noth-nya berbentuk seperti huruf U. Layarnya ini memiliki ukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ serta aspek rasio 19,5:9.

Layar pada Samsung Galaxy A50 ini juga sudah dilindungi dengan teknologi pelindung Corning Gorilla Glass 3. Dengan ukuran layar seperti itu, ponsel ini sangat bagus digunakan untuk keperluan multimedia ataupun bermian game.


Chipset Exynos 9610

Samsung lebih mengandalkan chipet buatannya sendiri pada Galaxy A50 ini. Berbeda dengan Galaxy A70 yang menggunakan chipset besutan Qualcomm. Samsung menanamkan SoC Exnos 9610 dengan fabrikasi 10 nm pada Galaxy A50. Dengan begitu, ponsel ini seharusnya tidak akan cepat panas.

Meskpun masih menggunakan chipset Exynos, tapi hal itu tidak akan membuat Galaxy A5 ini tidak bagus untuk bermain game ya Gengs. Sebab chip ini juga dipadukan dengan GPU Mli-G72 yang justru akan membuat bermain game lebih lancar.

Samsung memberikan dua varian RAM pada Galaxy A50 ini, yaitu RAM 4G dengan ROM 64 GB dan RAM 6GB dengan ROM 128 GB. Menurut kami, varian RAM 4 GB juga sudah cukup bagus untuk dibeli meskipun memori internalnya masih 64 GB. Tapi tenang saja Gengs, kan kita bisa memperluasnya dengan microSD karena SIM Tray-nya sudah Non Hybrid.


Kamera yang Mumpuni

Samsung Galaxy A50 ini memiliki 3 kamera di bagian belakangnya. Untuk kamera utamanya beresolusi 25 MP dengan bukaan f/1.7 yang sudah support dengan PDAF. Kemudian untuk kamera ultrawide-nya memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2 yang setara dengan 12 mm. Sementara untuk kamera depth sensor-nya beresolusi 5MP dengan bukaan f/2.2.

Kamera pada Samsung Galaxy A50 ini sudah didukung dengan fitur 20 Scene Optimizer. Fitur ini mampu mengenali gambar-gambar yang dilihat oleh kamera yang kemudian memperbaikinya. Misalnya kalau kita memotret sebuah makanan, maka warnanya akan ditingkatkan. Kemudian kalau kita memotret objek bunga yang memliki dominan warna hijau pada daunnya, maka akan warna hijaunya akan ditingkatkan dengan fitur ini.

Fitur 20 Scene Optimizer ini juga akan memberitahu kita jika ada gambar yang tidak bagus. Misalnya kita memotret seseorang yang sedang berkedip, maka fitur ini akan memberitahu kalau dalam foto tersebut ada mata yang berkedip.

Baterai 4.000 mAh Fast Charging

Catu daya pada Samsung Galaxy A50 ini memang tidak begitu besar, yaitu hanya 4.000 mAh saja. Tapi sudah didukung dengan teknologi Fast Charging 15W. Kemudian Time Charging dari ponsel ini juga lumayan ok, karena untuk mengisi baterai hingga full 100% hanya membutuhkan waktu 1 jam 52 menit saja.

Tidak mau kalah seperti seri-seri sebelumnya, Samsung juga melengkapi Galaxy A50 ini dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan berbagai fitur lainnya. Tapi syaangnya, keluarga terbaru dari Seri A Galaxy ini tidak lagi mengantongin sertifikat IP68.


Akhir Kata

Menurut kami, Samsung Galaxy A50 ini memang jauh dari ekspektasi karena ternyata memiliki banyak kelebihan, disamping harganya yang juga terjangkau. Ponsel ini memiliki performa yang cukup baguuntuk bermain game. Kemudian baterainya juga cukup besar dan bisa bertahan lama.

Tapi sayangnya Galaxy A50 ini kurang begitu bagus untuk urusan foto. Tapi hal itu juga masih bisa tertutupi dengan kamera ultrawide yang terletak pada kamera utamanya. Terlebih lagi di dalamnya juga tersimpan fitur 20 Scene Optimizer yang akan membuat hasil jepretan menjadi lebih bagus. Spesifikai Lengkapnya bisa kalian lihat pada link di bawah ya Gengs.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50 Terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published.