fbpx About Us TeknoGeng

Vivo Z1 Pro, HP Gaming Paling Murah dan Baterai Jumbo

Vivo Z1 Pro, HP Gaming Paling Murah dan Baterai Jumbo

TeknoGeng.id | Gadget – Vivo merilis Vivo Z1 Pro dengan mengincar pasar para pecinta game mobile di Tanah Air. Ponsel ini memliki spesifikasi yang menuru kami cukup mumpuni tapi dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Di dalamnya sudah dibenamkan RAM 4GB dan chipset khusus gaming dari Qualcomm yaitu Snapdragon 712 AIE.

Sebelum Z1 Pro, ada Vivo S1 yang diciptakan untuk menyasar pada generasi milienials secara umum. Ponsel ini menjadi pesaing utama dari Oppo F11 dan Oppo K3. Tapi untuk ketiga ponsel ini tidak layak disandingkan dengan Z1 Pro karena memang menyasar untuk para gamers Indonesia.

Lalu kenapa Z1 Pro ini disebut sebagai ponsel gamers? Simak ulasannya di bawah ini :

Desain Khsusus Pecinta Game

Bisa dikatakan kalau Vivo Z1 Pro ini memiliki desain yang lebih maskulin dibandingkan dengan smartphone lainnya. Hal ini memang wajar karena ponsel ini dibuat untuk anak muda pecinta game. Desainnya ini memang khas dan kekinian yang dibalut dengan gradasi warna yang memukai.

Vivo Z1 ini memang akan terasa cukup berat karena bobotnya sebesar 201 gram, tapi akan terasa pas di tangan dengan lengungan 3D di bagian belakangnya. Sementara untuk dimensinya sendiri yaitu 162.4 x 77.3 x 8.9 mm. Ada dua varian warna yang ditawarkan yaitu Sonic Blue dan Sonic Black.

Vivo Z1 Sonic Blue
Vivo Z1 Pro Sonic Blue (Foto : vivo)

Luyar Ultra O Screen 6.53 Inci

Vivo Z1 Pro memiliki desain layar Ultra O Screen dengan panel layar IPS LCD seluas 6.53 inci dan resolui FullHD+. Kalau kita perhatikan, layar dari ponsel ini lebih kurang lebih mirip seperti Realme X yang rilis setelahnya. Ponsel Vivo ini memiliki bezel yang sangat tipis di bagian sisi kiri dan kanannya, sehingga layarnya ini akan terasa sangat luas.

BACA JUGA : Oppo F11 Pro, HP Murah Berasa Kelas Premium

Kenapa disebut Ultra O Screen? Karena Vivo tidak memasang poni pada Z1 Pro ini dan hanya memasang kamera depan yang terletakn di pojok kiri atas layar. Desain ini mirip seperti Samsung S10 Series, hanya saja ditempatkan di pojok kanan atas.

Snapdragon 712 AIE + Adreno 616

Vivo Z1 Pro ditenagai dengan chipset yang dikhsusukan untuk gaming, yakni Snapdragon 712 AIE. SoC besutan Qualcomm ini diombinasikan dengan RAM 4 GB dan Grafis Adreno 616 untuk mendongkrak performanya. CPU-nya ini sudah octa-core dengan clockspeed mencapai 2.3 GHz.

Vivo hanya menyediakan kapasitas 64GB untuk ruang penyimpanan internalnya. Tapi menurut kami wajar saja untuk smartphone kelas menengah dengan harga Rp 3 jutaan. Terlebih kita juga masih bisa mengekspansinya dengan slot MicroSD hingga 256GB.

Baterai 5000 mAh + Fast Charging 18W

Vivo Z1 Pro dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000 mAh dan sudah didukung dengan teknologi Dual Engine Fast Charging 18W yang bisa membuat pengisian baterai dengan lebih cepat. Dengan baterai seperti ini tentu memubuat Z1 Pro sebagai ponsel gaming yang sangat mumpuni.

BACA JUGA : ASUS ZenFone 6, HP dengan Kamera yang Unik

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Ultra Game Moda seperti pada HP gaming lainnya. Selain untuk memblock telpon dan notif masuk selama bermain game, fitur ini juga bisa menjadi pengingat waktu bermain dan meminimalisir bluelight untuk melindungi mata selama bermain.

Sonic Black
Vivo Z1 Pro Sonic Black (Foto : Vivo)

Tripple Camera yang Mumpuni

Untuk urusan kamera, Vivo Z1 Pro patut disandingkan dengan Realme 3 Pro maupun Samsung Galaxy A50. Di bagian belakangnya terdapat tiga lensa yang tersusun secara vertkal. Meskipun kamera utamanya memiliki resolusi kecil 16MP, tapi sudah menggunakan lensa Sony IMX499. Kamera kedua beresolusi 8MP Super Wide Angle dan lensa 2MP untuk Depth Sensor (efek bokeh).

BACA JUGA : Vivo V17 Pro, HP Canggih dengan 6 Kamera Mantap

Ternyata Ponsel Vivo ini juga tidak unggul dari sektor baterai dan performa, tapi juga kamera depan. Resolusi kamera depannya ini 32 MP AI yang didukung dengan beragam fitur. Dengan begitu kualitas selfie yang akan dihasilkan akan sangat berkualitas.

Fingerprint di Belakang

Meskipun Vivo Z1 Pro ini bisa dikatakan sebagai smartphone mewah, tapi sayagnya sensor sidik jarinya masih dipasang di bodi bagian belakang. Sebab sensor ini tidak bisa dipasang di dalam layar IPS LCD.

Tapi itu tidak bisa menjadi parameter khusus untuk membuat ponsel ini patut untuk dibeli. Terlebih ponsel ini juga sensor Face Unlock dengan sensitivitas sangat bagus.

Harga Vivo Z1 Pro

Kalian bisa memboyong ponsel ini seharga RP 3.099.000. Kalian bisa membelinya secara online di Vivo Store atau beberapa marketplace lain seperti Lazada. Atau kalian juga bisa mendapatkannya melalui gerai Vivo yang telah tersebar luas di wilayah Indonesia.

Di dalam kotak paket penjualannya kalian akan mendapatkan satu buah ponsel Vivo Z1 Pro, earphone, paket dokumen, kabel USB, pengisi daya USB, SIM Ejector, Case pelindung, dan pelindung layar yang telah terpasang.

Silahkan cek juga smartphone terbaru dari Brand Gadget lainya hanya di TeknoGeng.id agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai Gadget khususnya smartphone.

(ccp/gadget)


Leave a Reply

Your email address will not be published.