fbpx About Us TeknoGeng

10 Aplikasi Nonton Film Online atau Streaming Bioskop 2020

10 Aplikasi Nonton Film Online atau Streaming Bioskop 2020

TeknoGeng.id | Aplikasi – Situs streaming nonton film terkenal Indo XXI, LayarKaca21, dan situs sejenisnya resmi ditutup oleh Kemenkominfo. Berdasarkan informasi yang beredar, situs nonton film bajakan tersebut tidak akan beroperasi lagi mulai tanggal 1 Januari 2020. Oleh sebab itu kita harus menggunakan aplikasi nonton film bioskop baru.

Kemenkominfo mengajak para penikmat sinema untuk beralih kepada penyedia layanan yang berbayar. Hal ini bertujuan untuk mendorong para penyedia layanan berbayar untuk membayar pajak yang selama ini masih nihil.

Sebenarnya situs IndoXXI ataupun LayarKaca21 memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk memegang kendali atas film atupun serial yang akan diminkmati. Hanya saja layanan yang diberikannya adalah bajakan.

Oleh sebab itu Kemenkominfo mengajak para penikmat sinema untuk beralih kepada penyedia layanan berbayar. Situs atau aplikasi apa saja yang menyediakan layanan film terbaik saat ini. Berikut ini 10 Aplikasi Nonton Film Bioskop Terbaik Tahun 2020.

10 Aplikasi Nonton Film Bioskop 2020

Aplikasi Nonton Film Online atau Streaming Bioskop Terbaru 2020

Layanan streaming film yang legal akan membuat penggunanya harus berbayar. Tapi meskipun berbayar, harga yang ditawarkannya terbilang cuikup terjangkau. Selain itu kita bisa memberikan apresiasi lebih kepada tim prioduksi atau industry yang membuat film itu sendiri. Berikut ini adalah 10 aplikasi layanan streaming film yang lega dan berbayar tahun 2020.

1. Netflix

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan untuk streaming film adalah Netflix. Karakteristik yang dimiliki oleh layanan penyedia streaming ini yaitu kontennya yang original. Selain itu, konten yang ada di dalamnya sangat lengkap. Kita bisa menikmati film dari berbagai negara.

Aplikasi Nonton Film Online atau Streaming Bioskop Terbaru 2020

Netflix merupakan pelopor aplikasi streaming global yang hadir di Indonesia sejak tahun 2006. Di bulan pertama, kalian bisa mencoba aplikasi ini secara gratis. Tapi untuk bulan berikutnya kalian harus membeli paket dasar, standar, atau premium.

Kamu bisa menonton dari satu perangkat saja seperti smartphone (paket standar), dua perangkat (standar), maupun empat perangkat (premium) bersamaan. Kita juga bisa mengatur control untuk anak-anak kita dan menonaktifkan iklan yang mengganggu.

Belum lama ini Netflix juga menghadirkan opsi langganan ponsel dengan tarif dasar Rp 49 ribu per bulan. Kita bisa download konten kemudian menontonnya secara offline di lain waktu.

2. MaxStream

Layanan streaming video ini dihadirkan oleh Telkomsel untuk pelanggannya. Di sini kita bisa menimati berbagai layanan streaming video. Di dalamnya juga banyak sekali konten original. Aplikasi ini juga bisa mengakses konten premium dari berbagai saluran TV lokal hingga internasional.

Jika berminat, kalian hanya perlu log in menggunakan nomor telkomsel dan bisa menikmati film secara berbayar. Sementara konten yang ada di dalamnya yaitu saluran TV lokal dan luar negeri, EueroSport, dan konten-konten video lainnya.

Untuk bisa menimati layanan streaming dari MaxStream, kamu bisa membayar mulai dari RP 10 ribu hingga RP 60 Ribu. Harga tersebut sudah termasuk pulsa akses.

3. iFlix

Tidak berbeda jauh dengan Netflix, iFlix juga memiliki konten-konten video yang original dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Disini juga menyajikan serial TV Amerika yang tidak kalah dari penyedia layanan sejenis.

iFlix merupakan layanan video on demand yang berasal dari negeri Malaysia. Aplikasi ini cukup popular sebagai plaform streaming terbesar di Asia. Jenis konten yang tersedia mulai dar serial TV, film Box Office, kartun anak-anak, hingga livestreaming olahraga.

Yang menariknya lagi, aplikasi ini bisa kamu coba secara gratis pada 6 bulan percobaan untuk pelanggan indosat Ooredoo dan 1 tahun gratis untuk pelanggan Telkom Indihome. Tapi jika kalian ingin bisa menikmati live streaming olahraga dan konser harus menjadi pelanggan iFlix VIP dengan tarif harga mulai dari RP 1.900 hingga Rp 374.00.

4. GoPlay

GoPlay merupakan layanan streaming yang diciptakan oleh Gojek. Kalian bisa menikmati berbagai film Indonesia dan konten-konten di dalamnya original.

Untuk menikmati konten-konten yang ada di dalamnya, kalian harus berlangganan terlebih dahulu. Harganya sendiri mulai dari RP 49 ribu, termasuk voucher GoFood.

5. Viu

Layanan video on demand ini tercipta berkat banyakanya orang yang menyukai musik, film, dan drama Korea yang terjadi dalam beberapa waktu ke belakang. Tapi bukan hanya film Korea saja, kita juga bisa menonton film dari Indonesia, Jepang, Cina, dan berbagai film Asia lainnya yang juga sudah didukung dengan terjemahan Bahasa.

Kalian bisa menimati konten video yang ada di aplikasi Viu secara gratis. Tapi jika ingin menikmati konten premium, kalian bisa membeli paket premium seharga Rp 10 ribu per minggu hingga RP 200 ribu per tahun.

6. Hooq

Hooq merupakan layanan streaming vdeo on demand asli Indonesia. Kalian bisa menikmati berbagai film lokal secara gratis atau berlangganan mulai dari Rp 69 ribu per bulan. Hooq juga menawarkan film Indonesia jadul, Hollywood dan serial TV dari Amerika.

Akan tetapi konten-konten dari Asia dan Indonesia lebih mendominasi di layanan Hooq ini. Salah satunya adalah Cek Toko Sebelah The Series.



7. Catchplay

Konten-konten video yang ada di aplikasi Catchplay ini cukup up to date. Sebab aplikasi ini menawarkan film-film yang belum lama rilis di Bioskop. Tapi untuk bisa menikmatinya, kalian harus menggocek uang sewanya sebesar RP 15 ribu hingga Rp 22 Ribu.

Catchplay juga menyediakan keanggotaan gratis dimana kaian bisa menikmati 10 judul film per bulannya. Jika ingin tidak terbatgas, kalian bisa mengambil pake Movie Lovers Basic seharga RP 45 ribu per bulan.

8. Genflix

Satu lagi nih aplikasi layanan streaming buatan lokal, yaitu Genflix. Konten yang ada di dalamnya juga beragam mulai dari anime, film, hingga series. Tapi yang menjadi daya pikat utama dari Genflix ini adalah layanan siaran TV dan Livestreaming eSport.

Kalian bisa berlangganan paket premium seharga Rp 49 ribu untuk menikmati semua konten yang ada di dalamnya.

9. Apple TV+

Layana streaming ini hanya bisa digunakan untuk mereka yang menggunakan perangkat dari Apple seperti iPhone. Tapi ternyata konten-konten yang ada di dalamnya juga bisa kita nikmati melalui Smart TV besutan Samsung, LG dan Sony.

Untuk saat ini memang belum banyak konten yang tersedia di dalam aplikasi Apple TV + ini. Tapi jika kalian minat berlangganan layanan ini harganya cukup murah, yakni Rp 69 ribu per bulan. Biaya itu bisa digunakan untuk enam orang yang terdaftar dalam Family Sharing. Dengan begitu, per orangnya dikenakan tarif Rp 11.500. Murah banget kan gengs?

10. Amazon Prime Video

Aplikasi layanan live streaming ini mirip seperti Netflix yang lebih mengedapankan konten original. Amazon Prime Video ini sangat cocok untuk kamu yang suka menonten film Bollywood. Kamu juga tidak perlu menggunakan kartu kredit untuk berlangganan. Sebab sekarang bisa menggunakan pulsa, hanya saja terbatas, yakni hanya operator Tri Indonesia saja.

Itulah gengs beberapa aplikasi nonton film bioskop dan berbayar. Meskipun dicap ‘berbayar’, tapi harga yang ditawarkannya tidak mahal-mahal amat ko gengs. Kalian bisa menyesuaikan dengan isi dompet kalian.

Silahkan cek juga artikel terbaru TeknoGeng.id agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai Gadget khususnya smartphone.