Setiap kali membeli produk Apple di toko resmi Apple di Indonesia seperti iBox kamu bisa klaim garansinya. Apakah bisa klaim garansi iPhone di iBox? Tentu saja bisa. Cara klaim garansi iBox bisa dilakukan dengan sangat mudah.
Namun pastikan sebelum klaim garansi iPhone di iBox, pastikan kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuannya.Selain itu, pastikan kamu juga membeli iPhone secara resmi di iBox sebagai Apple Authorized Reseller Indonesia.
Kalau kamu membeli produk Apple di luar distributor resmi Apple dan menawarkan garansi, sudah dipastikan itu adalah penipuan.
Cara Klaim Garansi iBox
Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari akun Twitter @iBoxIndonesia, berikut cara klaim garansi iBox yang bisa kamu lakukan.
1. Persiapkan Persyaratan Klaim Garansi
Sebelum pergi ke service center iBox, pastikan kamu mempersiapkan persyaratannya terlebih dahulu. Salah satunya adalah faktur pembelian atau invoice.
2. Pergi ke iBox Store Terdekat
Setelah persyaratannya telah siap, selanjutnya kamu bisa pergi ke iBox store terdekat dari lokasi kamu sekarang.
Klaim garansi iBox bisa dimana saja?
Lokasi iBox store Indonesia bisa kamu lihat disini: Lokasi toko iBox
3. Cek Serial Number
Setelah tiba di iBox Store, nantinya petugas akan mengecek apakah garansi produk Apple kamu masih berlaku atau tidak. Jika masih ada, maka klaim garansi bisa dilakukan.
4. Klaim Garansi Dilakukan
Langkah selanjutnya kamu tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas iBox untuk klaim garansi.
Baca juga:
Syarat Klaim Garansi iBox
Garansi yang diberikan oleh iBox adalah garansi resmi pada produk yang mencakup jasa perbaikan dan suku cadang yang diatur oleh Apple. Garansi ini hanya berlaku di seluruh wilayah di Indonesia.
Apabila produk mengalami kerusakan yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka biaya perbaikan ditanggung oleh konsumen. Adapun syarat dan ketentuan klaim garansi iBox adalah sebagai berikut.
- Invoice pembelian dan kartu garansi masih ada.
- Nomor seri produk masih tidak terbaca, pastikan tidak ada coretan atau tulisan tangan.
- Kerusakan bukan pada bagian aksesoris produk yang tidak dijamin.
- Segel yang ditempel masih utuh, belum rusak atau terbuka selama masa garansi.
- Produk belum pernah dibongkar oleh siapapun selain iBox.
- Produk rusak bukan karena binatang atau serangga.
- Produk rusak bukan karena kesalahan instalasi atau penggunaan (human error), kecelakaan, terjatuh, bencana alam, tersambar petir, terkena cairan, perubahan tegangan listrik, dll.
Jaminan Ganti Produk
Kamu akan mendapatkan jaminan penggantian produk baru selama 1×24 setelah produk diterima. Adapun syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut.
- Cacat produksi, bukan karena kesalahan pengguna seperti terjatuh, kemasukan air, kesalahan instalasi, dll.
- Spesifikasi produk yang diterima berbeda dengan spesifikasi produk yang kamu beli di iBox.
- Jika konsumen tidak melakukan klaim jaminan ganti produk maksimal 1×24 jam sejak barang diterima (mengacu pada tanggal penerimaan barang yang tertera di nomor resi pengiriman), maka iBox tidak berkewajiban memenuhi klaim jaminan ganti produk.
Apakah Garansi iBox Bayar?
Dalam cuitan Twitter akun @iBoxIndonesia, jika masih dalam masa garansi, maka perbaikan tidak akan dikenakan biaya. Jadi kamu tidak perlu bayar untuk klaim garansi alias gratis.
Berapa lama klaim garansi iBox?
Dari ketentuan yang diberikan oleh iBox, klaim garansi bisa dilakukan kurang dari 1 tahun sejak tanggal pembelian yang tercatat pada nota pembelian.
Bagaimana jika garansi iBox habis?
Jika masa garansi sudah habis, maka kamu tidak bisa klaim garansi tersebut karena sudah tidak berlaku. Jadi jika produk mengalami kerusakan, maka perbaikan di iBox akan dikenakan biaya yang ditanggung oleh konsumen.
Apakah bisa klaim garansi iBox tanpa invoice?
Dari pernyataan iBox Indonesia melalui akun X, klaim garansi iBox tanpa invoice tidak bisa dilakukan. Jadi pastikan untuk menyimpan invoice saat melakukan pembelian untuk melakukan klaim garansi.
Jika pembelian iPhone dilakukan secara online, pastikan untuk print invoice pembeliannya dan dibawa saat melakukan klaim garansi ke iBox.
Itulah penjelasan mengenai cara klaim garansi iBox yang perlu kamu ketahui. Pastikan perhatikan terlebih dahulu syarat klaim garansi iBox supaya kamu tidak bayar.