fbpx About Us TeknoGeng

Perbedaan Cover Tank dan Initiator Tank di Mobile Legends

Perbedaan Cover Tank dan Initiator Tank di Mobile Legends

TeknoGeng.id | Games – Tank merupakan tipe hero di Mobile Legends yang sangat penting dalam setiap timnya. Selain memiliki HP yang sangat tebal, hero ini juga memiliki physical dan magic defense yang tinggi. Pertahanan yang besar ini berfungsi untuk melindungi hero carry tim supaya damage lawan bisa terserap olehnya.

Sama seperti game MOBA lainnya, di Mobile Legends sendiri juga memiliki dua tipe tank, yaitu cover tank dan initiator tank. Banyak sekali perbedaan dari kedua tipe hero tank ini gengs. Supaya lebih jelas, kalian bisa simak ulasannya di bawah ini.

Cover Tank vs Initiator Tank

Setiap hero di Mobile Legends memiliki skill set yang menunjukkan role utamanya untuk tim. Begitu juga dengan hero tank, kita bisa melihat tipe tank berdasarkan skill set-nya. Misalnya skill 2 Tigreal sangat kuat digunakan untuk inisiasi serangan. Sementara skill 3 Belerick sangat berguna untuk melindungi hero core ketika sedang terjadi teamfight.

Cover Tank

Minotaur Orbiter Skin Mobile Legends
Minotaur Orbiter Skin Mobile Legends

Salah satu karakteristik yang dimiliki oleh cover tanker adalah memiliki HP yang sangat besar dan memiliki skill set yang sanggup melindungi rekan satu timnya, atau bisa sustain lebih lama di lane. Cover tanker sebenarnya juga memiliki kemampuan inisiasi, tapi tanggung jawab utama mereka tetap menjaga hero core tim.

Hero Cover Tank: Uranus, Belerick, Hilda, Hylos, Esmeralda, Balmond, Minotaur, Lolita.

Initiator Tank

Grock Ice Golem Skin

Hero Initiator tank biasanya memilikio skill yang sangat bagus untuk melakukan inisiasi serangan. Mereka memiliki kemampuan engage dan disengage yang cukup baik. Tank initiator kurang begitu efektif jika digunakan untuk melindungi hero core tim karena rawan untu ditembus musuh.

Hero Initiator tank: Grock, Johnson, Khufra, Tigreal, Franco, Akai, Gatotkaca.

Cara mengetahui tipe tank

Nah jika kalian bingung apakah hero tank yang kalian gunakan adalah cover tank atau initiator tank, kalian bisa melihat specialty heronya. Biasanya initiator tank akan memiliki specialty initiator dan charge. Sementara cover tank biasanya memiliki specialty regen.

Jika tank yang kalian gunakan memiliki specialty Crowd Control, maka kemungkinan besar hero tersebut cukup fleksibel, yaitu bisa digunakan sebagai initiator ataupun cover tank.

Itulah gengs ulasan kali ini tentang perbedaan cover tank dan initiator tank. Kalian lebih cocok yang mana gengs?


Leave a Reply

Your email address will not be published.