fbpx

Short Guiede: Mengenal Specialty Hero Mobile Legends

Short Guiede: Mengenal Specialty Hero Mobile Legends

Specialty Hero Mobile Legends

TeknoGeng.id | Games – Di game Mobile Legends Bang Bang, terdapat enam role atau karakter yang bisa kita gunakan, yaitu Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman, dan Support. Nah, keenam hero tersebut juga memiliki specialty Hero Mobile Legends yang menggambarkan kemampuan mereka.

Dari keenam role tersebut, masing-masing dari setiap hero juga memiliki specialty yang biasanya sering dianggap remeh oleh sebagian besar player pemula. Specialty merupakan kemampuan dari skill yang dimiliki oleh masing-masing hero. Specialty ini juga termasuk aspek yang paling menonjol untuk setiap hero.

Dengan mengetahui specialty hero Mobile Legends, kalian akan memilih hero yang tepat. Misalnya ketika kalian ingin roaming dengan cepat, maka kalian harus menggunakan hero dengan specialty Charget. Atau jika kalian ingin push lane dengan cepat, maka gunakan hero dengan specialty Push.

Nah pada artikel kali ini, mimin TeknoGeng akan memberikan panduan kepada kalian tentang specialty hero. Yuk kita intip masing-masing specialty yang ada di Mobile Legends supaya tidak bingung lagi.

1# Reap

Hero yang memiliki speciality Reap adalah mereka yang bisa melakukan harras pada hero lawan. Hero dengan speciality Reap ini biasanya memiliki range yang cukup jauh dengan skill yang bisa memberikan burst damage sangat tinggi. Sehingga akan memukul mundur musuh.

Dengan karakteristik yang dimilikinya tersebut, hero dengan speciality Reap ini bisa menghabisi musuh yang hendak kabur. Oleh sebab itu hero ini memang dikenal sebagai pembunuh yang sebenarnya. Dengan menggunakan kombinasi item yang tepat, hero Reap ini bisa memberikan burst damage yang sangat mematikan.

Contoh hero dengan speciality Reap: Layla, Eudora, dan Yi Sun-Shin.

2# Charge

Hero dengan speciality Charge adalah mereka yang memiliki kemampuan untuk roaming dengan sangat cepat. Mereka memiliki skill yang bisa bergerak dari satu tempat ke tempat yang lainnya dengan cepat. Skill-skill tersebut juga bisa digunakan untuk inisiasi serangan, mengejar musuh, atau untuk kabur.

Hero Charge setidaknya memiliki satu skill yang bisa mempermudah mereka untuk mendekati lawan dengan sangat mudah. Baik itu movement speed-nya yang tinggi, dash, blink, teleport, dan yang lainnya. Skill tersebut biasanya digunakan untuk mencapai target utama mereka seperti mage dan marksman. Atau juga untuk melaukan kill secure pada musuh yang ingin kabur.

Contoh hero dengan speciality Charge adalah Natalia (skill 1), Lancelot (skill1), Karina (skill 1), Zilong (skill 3), Alucard (skill 1), dan masih banyak lagi hero lainnya.

3# Burst Damage

Kalau kalian ingin menggunakan hero yang benar-benar mematikan, hero speciality Burst Damage adalah pilihan yang tepat. Sebab mereka bisa memberikan damage yang sangat besar dalam waktu yang singkat.

Burst damage merupakan kebalikan dari Sustain Damage. Biasanya hero dengan speciality burst damage memiliki skill nuke yang bisa memberikan damage sangat besar dalam waktu singkat. Sementara hero Sustain Damage biasanya memiliki attack speed yang tinggi atau cooldown yang singkat.

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh hero dengan specialty burst damage adalah lemah jika berhadapan dengan hero-hero yang memiliki Damage Per Second (DPS) tinggi seperti Roger, Alucard, atau Fanny. Sebab mereka tidak bisa memberikan damage terus menerus, atau mereka akan kehabisan kill sebelum lawannya mati.

Beberapa hero yang memiliki specialty Burst Damage adalah Karrie, Aurora, Odette, Lancelot, dan Freya.

4# Damage

Banyak player yang tidak bisa membedakan antara specialty Damage dan Burst Damage. Hero dengan specialty Damage memiliki karakteristik bisa memberikan damage secara terus menerus pada lawannya, meskipun damage yang diberikan tidak terlalu besar. Specialty ini biasanya sering disebut sebagai continuous atau Sustain damage (DPS).

Hero dengan specialty Damage ini sangat kuat ketika sedang laning, apalagi jika berhadapan dengan hero-hero malee. Sebab mereka bisa menicil lawan mereka secara terus menerus tanpa henti.

Beberapa hero yang memiliki specialty Damage adalah Gord, Cyclops, Harley, dan Eudora.

5# Push

Karakteristik yang dimiliki oleh hero dengan specialty Push adalah bisa menghancurkan turret dengan sangat cepat. Hero-hero tersebut bisa mendorong lane dengan lebih cepat. Skill yang dimiliki oleh mereka juga diprioritaskan untuk menyapu bersih minion di lane dan menghancurkan turret lawan.

Beberapa hero yang memiliki specialty Push adalah Moskov, Lolita, Bane, dan Sun.

6# Regen

Hero dengan specialty Regen bisa meregenerasi HP dengan sangat mudah dengan skill-skillnya. Biasanya specialty ini dimiliki oleh hero-hero Support dan Tank. Hero Support bertugas untuk menjaga supaya anggota timnya tidak kekurangan HP. Sementara Tank posisinya berada di barisan paling depan ketika teamfight, sehingga membutuhkan regerasi HP yang cukup tinggi.

Beberapa hero yang memiliki specialty Regen adalah Rafaela, Estes, Hilda, Balmond, dan Minotaur.

7# Poke

Sebelumnya nama Specialty Poke ini dalah Cost. Specialty ini sebenarnya hampir mirip dengan specialty Damage, dimana mereka bisa mencicil lawan dengan skill-skill mereka. Akan teteapi Poke bisa spam skill sesering mungkin dibandingkan damage. Cooldown skill-nya pun juga terbilang cukup singkat, sehingga akan sangat efektif dan efisien ketika digunakan.

Beberapa hero yang memiliki specialtly Poke adalah Cyclops, Vexana, Harley, Odette, dan Clint.

8# Crowd Control

Hero dengan specialty Crowd Control harus selalu ada dalam setiap pertandingan, minimal satu hero. Karakteristik utama dari hero ini adalah memiliki skill yang bisa memberikan efek disable pada musuh, baik itu stun, slow, freeze, dan lainnya. Hero dengan specialty ini biasanya akan mendapatkan assist yang lebih banyak.

Sama seperti Regen, specialty Crowd Control biasanya dimiliki oleh hero-hero Support dan Tank. Sebab sesuai dengan tugas mereka untuk selalu menjaga hero carry dalam tim seperti Mage, marksman, dan assassin.

Beberapa hero dengan specialty Crowd Control adalah Nana, Akai, Balmond, Johnson, dan Tigreal.

9# Initiator

Dulu, nama specialty Intiator adalah Engange. Moonton kemudian merubah namanya supaya menjadi lebih keren. Tugas hero ini adalah menciptakan teamfight dengan cara menarik musuh ke dalam area tim mereka. Misalnya adalah skill 1 Franco, skill 3 Zilong, dan skill 2 Tigreal.

Selain hero-hero di atas, beberapa hero yang memiliki specialty Initiator adalah Johnson dan Gatotkaca

Itulah gengs penjelasan tentang specialty hero Mobile Legends. Semoga saja kalian tidak bingung lagi setelah membaca panduan di atas. Sehingga kalian bisa mengetahui komposisi tim dan gameplay yang pas dengan melihat specialty hero yang akan kalian gunakan.


Leave a Reply

Your email address will not be published.